Bocah Disiksa Orangtua

Gergaji Tangan Anaknya, LSR Dilaporkan KPAI ke Polisi

Aedy azeza ulfi    •    04 Juli 2015 14:21 WIB
kekerasan anak
Gergaji Tangan Anaknya, LSR Dilaporkan KPAI ke Polisi
Suasana di kediaman LSR di Cipulir----Metrotvnews.com/Aedy

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sudah laporkan orangtua GT, yakni LSR ke Polres Jakarta Selatan. Hal itu pun dibenarkan Sekretaris Jenderal KPAI, Erlinda.

"Sudah kami laporkan ke Polres Jakarta Selatan kemarin," sebut Erlinda, Sabtu (4/7/2015).

Erlinda mengatakan pelaporan LSR ke Polres Jaksel terkait penganiayaan anaknya GT. "Kami laporkan terkait kasus penganiayaan," kata Erlinda.

Penganiayaan terhadap GT, lanjut Erlinda, diduga sudah dilakukan selama beberapa tahun. Tetangga LSR berinisial N mengatakan, GT sering terlihat lebam dan terluka sejak dua tahun terakhir.

"Saya sering lihat dia lebam lebam itu sejak Ibunya bercerai sekitar 2 tahun lalu. Sebelumnya GT baik-baik saja, tidak terlihat luka atau apa," ujar N, kepada Metrotvnews.com.

Kasus GT mencuat lantaran bocah 12 tahun itu disebut-sebut digergaji lengannya oleh sang bunda. Menurut kata Ketua Family Number One (FNO) Community Susi, GT juga pernah dilempar dengan gunting di bagian pelipis, dan dicucuh dengan puntung rokok dan obat nyamuk, serta pernah dipukul sampai giginya patah.

Saat ditemukan, GT dalam kondisi trauma yang sangat dalam, dan tidak mau pulang karena takut dipukuli ibunya. GT adalah bocah yang dikabarkan digergaji orangtuanya. Dia diketahui kabur dari rumah pada Jumat, 26 Juni. Setelah kembali pulang ke rumah, GT kembali kabur esoknya dan disembunyikan tetangganya.

GT diduga mengalami kekerasan yang dilakukan oleh ibunya berinisial LSR, 47. KPAI menyebut LSR tega menggergaji lengan GT. Kini, GT sudah diamankan oleh KPAI di safe house.
 


(TII)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /