Cara Mudah Pedikur Sendiri di Rumah Selama 7 Menit

Torie Natalova    •    04 Juli 2015 15:38 WIB
kecantikangaya
Cara Mudah Pedikur Sendiri di Rumah Selama 7 Menit
Pedikur sendiri di rumah dengan mudah. (Foto:blisstree.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pedikur bisa membuat kaki lebih lembut dan kuku-kuku kaki bisa dengan cantik diwarnai jika melakukannya di salon. Namun, saat waktu dan juga uang sangat sedikit, Anda bisa melakukan pedikur sendiri di rumah. Ahli kuku dari The Relaxed Foot Medi Spa di Houston, texas memberikan tips 7 menit pedikur di rumah.

1. 30 detik
Gosok kaki dengan gula atau scrub garam pada tumit dan daerah kaki yang kapalan lainnya. Jangan scrub area atas kaki karena kulitnya lebih sensitif. Jika tak punya garam mediterania, Anda juga bisa menggunakan batu apung. Namun, jika Anda menggunakan batu sekali atau 2 kali seminggu, sebaiknya ganti batu setiap enam bulan karena bakteri bisa menempel di batu apung tersebut.



2. 20 detik
Kemudian, lap kaki hingga kering dan gunakan coconut oil di seluruh kaki juga jari kaki. Ini bisa melembutkan kultikula dan kulit juga menghilangkan jamur di kaki.

3. 30 detik
Dengan lembut, dorong kultikula dengan alat pendorong kultikula stainless steel. Kemudian, gunakan tangkai lainnya yang bentuknya lebih tajam untuk mengangkat kotoran dan puing-puing dari bawah kuku. Lakukan dengan lembut.



4. 1 menit
Potong atau gunting kuku untuk membuat bentuk mereka menjadi lurus. Karena, kuku yang panjang bisa menyebabkan kuman tumbuh. Pastikan gunting kuku bebas dari bakteri dengan mencucinya menggunakan sabun dan alkohol juga air setelah digunakan.

5. 20 detik
Olesi lebih banyak coconut oil atau minyak kelapa ke seluruh kaki terutama bagian seperti tumit, jari kaki



4. 20 detik
Olesi penghilang kuteks ke seluruh kuku jari kaki dengan kapas. Ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran atay minyak di kuku yang bisa membuat kuteks cepat menghilang. 

5. 1 menit
Bubuhi lapisan tipis dari base coat untuk membantu kuteks bertahan lama. Oleskan tiga kali sapuan dengan kuas kuteks dari bawah ke atas. Teknik ini bisa membuat cat kuku bertahan lama.

6. 1 menit
Lapisi kuku tadi dengan cat kuku favorit Anda dengan cara yang sama.



7. 1 menit
Tunggu hingga cat kering, kemudian olesi lagi dengan warna yang sama.

8. 1 menit
Lindungi cat kuku Anda dengan top coat atau pelapis berwarna bening yang bisa membuat kuteks bertahan lama. (Prevention)


(LOV)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

2 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /