Nintendo: Kami Tidak Yakin dengan Teknologi VR Microsoft dan Sony

Riandanu Madi Utomo    •    05 Juli 2015 14:31 WIB
nintendo
Nintendo: Kami Tidak Yakin dengan Teknologi VR Microsoft dan Sony
Nintendo masih kurang yakin dengan teknologi VR (foto: TweakTown)

Metrotvnews.com: Microsoft dan Sony terlihat saling berlomba untuk menghadirkan teknologi virtual reality (VR) di konsolnya, Xbox dan PlayStation. Keduanya pun terlihat sangat antusias dengan teknologi VR ketika pameran E3 2015 berlangsung.

Namun bagaimana dengan Nintendo? Berkebalikan dengan para pesaingnya, Nintendo justru terlihat skeptis dengan teknologi VR. Mereka menganggap, teknologi VR Microsoft dan Sony tak terlalu menjanjikan.

Creative Director Nintendo, Shigeru Miyamoto, mengatakan bahwa teknologi VR saat ini masih belum mampu membuat penggunanya senang dan tak memiliki aspek sosial dalam game. Hal tersebut, menurut Miyamoto, akan menimbulkan masalah pada industri game.

Tidak hanya itu, Miyamoto pun berpendapat bahwa tekologi VR hanya akan dapat dinikmati perangkat dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Karena itulah, dia memprediksi bahwa teknologi tersebut benar-benar akan hadir di konsol dalam waktu 2 atau 3 tahun ke depan.

Beberapa pengamat berpendapat, pernyataan Miyamoto terkait VR merupakan upaya Nintendo untuk mempertahankan dirinya setelah perusahaan game asal Jepang tersebut dikritik karena tak banyak mengumumkan sesuatu yang baru pada pameran E3 2015 kemarin.

Kebangkitan Nintendo diperkirakan akan terjadi saat Nintendo NX dirilis, dan hingga kini tidak ada satu pun orang yang tahu kapan tepatnya konsol tersebut akan dirilis. (TweakTown)


(ABE)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

1 hour Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /