Paus Fransiskus Fokus Bantu Kaum Miskin di Amerika Latin

Willy Haryono    •    05 Juli 2015 14:19 WIB
paus fransiskus
Paus Fransiskus Fokus Bantu Kaum Miskin di Amerika Latin
Gambar Paus Fransiskus berada di sebuah mobil di Quito, Ekuador, 3 Juli 2015. AFP / JUAN CEVALLOS

Metrotvnews.com, Quito: Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan pertamanya dalam dua tahun terakhir ke Amerika Selatan pada Minggu (5/7/2015). Tur delapan hari ini meliputi Ekuador, Bolivia dan Paraguay. 

Pria 78 tahun ini, paus pertama dari wilayah Amerika Selatan, mengaku ingin fokus membantu kaum miskin di kontinen tempat tinggalnya. 

Sang paus dijadwalkan mendarat di ibu kota Quito, Ekuador, pada Senin mendatang dan menjalankan misa dalam delapan bahasa. 

Gereja Katolik memiliki sekitar 1,2 miliar pengikut secara global, dan Amerika Latin adalah proporsi terbanyak. Namun jumlah ini terus menurun karena banyak pemeluk Katolik yang pindah ke gereja Protestan, 

"Saya ingin menyaksikan kegembiraan Gospel dan membawa kelembutan dan kepedulian Tuhan," tutur paus sebelum bertolak ke Amerika Selatan.

"Anak-anak, orang lanjut usia, orang sakit, orang terpenjara, orang miskin. Mereka adalah korban dari budaya buruk saat ini," sambung dia, seperti dikutip AFP. 

Kedatangan paus bertepatan dengan terjadinya ketegangan politik di Ekuador. Dalam beberapa pekan terakhir, Presiden Ekuador Rafael Correa didesak mundur warganya. 



(WIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /