AP II Cek Saluran Kabel di Terminal 2E Bandara Soetta

Deny Irwanto    •    05 Juli 2015 14:47 WIB
kebakaran
AP II Cek Saluran Kabel di Terminal 2E Bandara Soetta
Terminal keberangkatan 2E Bandara Soekarno-Hatta terbakar--Foto: MI/Alfian.

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi, mengatakan pihaknya masih melakukan pengecekan pada beberapa dugaan penyebab kebakaran yang terjadi di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Angkasa Pura juga mengecek outlet-outlet yang menggunakan fasilitas listrik di terminal itu.

"Terutama mereka yang beroperasi menggunakan kegiatan restoran dan lounge. Apakah kabelnya benar, apakah dia menggunakan cabang yang benar, apakah dia menggunakan jenis kabel yang baik, apakah dia melakukan tindakan lain, kita akan cek ulang," kata dia saat memberikan keterangan pers di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (5/7/2015).

Hingga saat ini, Budi juga belum bisa memastikan kerugian yang ditaksir dalam kejadian ini.

"Kita belum bisa menepatkan, tetapi dari pengamatan kita setempat, kerusakaaan itu terlokalisasi di satu tempat saja dan ada sedikit gosong di plafon. Memang kerugian imateril cukup banyak terutama dialami para penumpang. Untuk itu, saya atas nama Angkasa Pura II mohon maaf atas kejadian ini dan minta maaf atas ketidaknyamanan ini," tandasnya.

Sebelumnya, petugas piket Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bandara Soekarno Hatta, Brigadir Wahyu, menceritakan kebakaran Terminal 2E Bandara Soetta bermula sekitar pukul 05.50 WIB, pegawai JW Sky Lounge berhamburan keluar saat terlihat asap dari dalam ruangan tersebut.

Aviation Security Angkasa Pura II dibantu staf lainnya berupaya memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran. Sekitar pukul 06.00 WIB, penumpang yang berada di GA Lounge dievakuasi keluar.

Kemudian, counter check in ditutup dan penumpang dievakuasi keluar melalui pintu E3. Lalu pada pukul 06.10 WIB, mobil pemadam kebakaran datang dan petugas masuk melalui jendela kaca lounge. Petugas mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

"Sekitar pukul 08.30 WIB, kebakaran sudah bisa padam seluruhnya," tambahnya.


(DRI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /