Bayern Munich Juara Bundesliga

- 06 April 2013 22:39 wib
REUTERS/Kai Pfaffenbach/zn
REUTERS/Kai Pfaffenbach/zn

Metrotvnews.com, Munich: Bayern Munich berhasil mengamankan gelar Bundesliga Jerman di musim ini usai mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor tipis 1-0, Sabtu (6/4), di Commerzbank Arena.

Menyisakan enam pertandingan dan dengan perolehan 75 poin, selisih 20 angka yang dimiliki pasukan Jupp Heynckes ini tak mungkin terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya, Borussia Dortmund, yang juga menang atas FC Augsburg.

Sejak menit pertama, Bayern langsung menekan pasukan Armin Veh. Peluang emas langsung tercipta di menit 10 ketika Xherdan Shaqiri mendapat bola dari sisi kanan. Sayang, tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang Oka Nikolov.

Berikutnya di menit 26, Thomas Muller dilanggar di kotak terlarang. David Alaba, yang ditunjuk sebagai algojo penalti, gagal menunaikan tugasnya. Tendangan bek kiri asal Austria masih membentur tiang Frankfurt. Sampai babak pertama berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

Babak kedua baru berjalan tujuh menit, Bayern akhirnya mampu memecah kebuntuan. Robben memberikan ruang kepada Lahm untuk melakukan crossing. Kapten Die Roten itu lalu mengirimkan umpan mendatar kepada Bastian Schweinsteiger yang dengan cerdik melakukan flick untuk membobol gawang Nikolov.

Usai gol tersebut, Bayern sedikit mengendurkan permainan. Kesempatan ini kerap dimanfaatkan pemain Frankfurt untuk melakukan serangan balik. Misalnya di menit 78, ketika Srdjan Lakic berhasil menyambar umpan silang Stefan Aigner. Sayang, bola masih mampu diblok oleh Manuel Neuer.

Serangan demi serangan terus dibangun oleh Frankfurt. Klaim penalti terjadi di menit 82 ketika Dante tampak menyentuh bola di kotak terlarang, namun wasit hanya memberikan tendangan sudut. Tandukan pemain Frankfurt dari sepak pojok tersebut kembali digagalkan oleh pertahanan Bayern.

Sampai babak kedua berakhir, kedudukan 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Bayern. Hasil ini membawa The Bavarians menjuarai Bundesliga untuk yang ke-23 kali. (goal)

()

INGGRIS
ITALIA
JERMAN
CHAMPIONS

Mata Najwa: Menuju Ke-7 (7)

30 Juli 2014 21:54 wib

Mata Najwa, Rabu (30/07/2014), di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Menuju Ke-7', yang menayangkan kembali sejumlah episode di Mata Najwa tentang warna warni jalannya demokrasi saat pemilihan presiden dan juga perjalanan politik Joko Widodo sejak saat ia masih menjabat sebagai walikota Solo hingga kemudian hasil hitung cepat menunjukkan Jokowi sebagai presiden terpilih.