Jelang MotoGP Jerman

Gantikan Bradl di MotoGP Jerman, Ini Komentar Claudio Corti

Achmad Firdaus    •    07 Juli 2015 08:14 WIB
motogp 2015
Gantikan Bradl di MotoGP Jerman, Ini Komentar Claudio Corti
Claudio Corti (Foto: http://images.cyclenews.com/)

Metrotvnews.com, Agno: Cederanya Stefan Bradl memberikan berkah tersendiri bagi Claudio Corti. Pembalap asal Italia ini akhirnya bisa kembali mencicipi balapan di kelas utama, MotoGP.

Corti bak mendapat durian runtuh saat Bradl memastikan tidak bisa ambil bagian pada seri kandangnya di MotoGP Jerman, akhir pekan ini. Hal ini merujuk pada keputusan tim Forward Yamaha yang menunjuknya sebagai pengganti untuk membalap di Sirkuit Sachsenring.

Penunjukkan ini tentunya disambut gembira oleh pembalap 28 tahun tersebut. Pasalnya, dia bisa kembali merasakan kerasnya balapan MotoGP setelah terakhir kali merasakannya pada 2013 bersama tim FTR Kawasaki.

"Saya tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia saya bisa kembali membalap di MotoGP," ujar Corti yang musim lalu tampil di tiga seri Moto2 dan juga kompetisi Superbike bersama MV Agusta pada musim lalu.

"Terima kasih banyak pada Giovanni Cuzari (pemilik tim Forward Yamaha) dan seluruh tim atas kesempatan ini. Saya berharap Bradl bisa kembali secepatnya," imbuhnya.

Menilik rekor Corti di pentas MotoGP 2013, dia bisa dibilang biasa saja, bahkan cenderung tampil buruk. Dalam 18 seri yang dilakoninya sepanjang MotoGP 2013, pencapaian terbaik Corti adalah finis di posisi 12 pada GP Spanyol di Catalunya, Barcelona. Di akhir musim, Corti yang kala itu bertandem dengan Colin Edwards hanya berada di urutan 14 klasemen pembalap.

"Saya akan coba membayar kepercayaan yang diberikan dengan bekerja keras dan melakukan yang terbaik di lintasan. Mengendarai motor ini (Yamaha) akan menjadi pengalaman baru buat saya. Tapi, saya rasa saya siap dan berharap bisa memberikan hasil yang bagus," tandasnya.

Claudio Corti akan jadi pembalap kedua yang bertugas menggantikan pembalap yang cedera pada MotoGP Jerman, Minggu nanti. Selain dirinya, ada juga Hiroshi Aoyama yang ditugaskan menggantikan posisi pembalap AB Motoracing, Karel Abraham. (Crash.net)


(ACF)

Video /