Penyidik KPK Diteror

KPK: Intimidasi dan Sejenisnya Sudah Jadi Bagian dari Risiko

Cahya Mulyana    •    07 Juli 2015 08:39 WIB
teror
KPK: Intimidasi dan Sejenisnya Sudah Jadi Bagian dari Risiko
Ilustrasi--MI/Atet Dwi Pramadia

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK, Indriyanto Seno Adji tak ingin berspekulasi terkait sebab teror yang menimpa Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Afif Julian Miftah. KPK telah menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.  

"Belum diketahui hasilnya, apakah ini persoalan pribadi ataukah terkait penanganan kasus tertentu. Ditunggu hasil pengusutannya saja, dan kami percayakan kepada kepolisian setempat," ujar Indriyanto, Senin (6/7/2015).

Indriyanto mengatakan, apabila melihat kondisi KPK, hal semacam teror dan intimidasi merupakan konsekuensi di tengah akutnya praktik korupsi. "Intimidasi dan sejenisnya sudah menjadi bagian risiko dari kewenangan KPK, jadi KPK tetap menjalankan tugas kewenangan seperti bisa," terangnya.

Teror yang dialami Afief bermula pada Minggu 5 Juli sekitar pukul 21 00 WIB. Benda mirip bom ditemukan di halaman rumahnya di Perumahan Mediterania Regensi, Jalan Anggrek blok A, RT 04/16 Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kemudian, Afief langsung meminta pihak kepolisian menyelidiki dugaan teror yang sempat membuat panik penghuni perumahan itu. Kemudian pada pukul 23.00 WIB Polda Metro Jaya mengirim Tim Gegana, dan meledakannya dengan hasil nihil.

Sebelumnya, juga Afief sempat menerima teror seperti ban mobil Afif digembosi dengan cara ditusuk sebanyak delapan kali kemudian mobilnya juga dirusak dengan disiram air keras.


(YDH)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /