Selamatkan Bayi Syahrini, Anggota PMJ Dapat Penghargaan

Renatha Swasty    •    07 Juli 2015 10:34 WIB
polisi
Selamatkan Bayi Syahrini, Anggota PMJ Dapat Penghargaan
anggota Polantas Brigadir Agus Susilo dan Briptu Hermanto. (Foto: MTVN/Renatha Swasty)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota polisi Polda Metro Jaya mendapat penghargaan karena berhasil membantu ibu hamil yang melahirkan bayi perempuan dengan selamat di halte Polda Metro Jaya, Rabu 1 Juli.
 
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, pengargaan diberikan pada anggota Polantas Brigadir Agus Susilo dan Briptu Hermanto. Mereka dinilai sigap menerima informasi ada ibu yang melahirkan di dalam bus.
 
Selain itu, penghargaan juga diberikan pada anggota Bidokkes Polda Metro Jaya Brigadir Linda dan dr. Armahida Kusriana yang membantu proses kelahiran Syahrini Murni Bhayangkarawati.
 
Tito mengungkapkan, pertolongan yang diberikan anak buahnya spesial, sebab terjadi pada ulang tahun polri 1 Juli dan terjadi di wilayah Polda Metro Jaya.
 
"32 ribu anggota PMJ telah banyak menolong masyarakat, tapi kita tidak memungkiri masih ada laporan, informasi dan peristiwa di mana unsur perlindungan pengayoman belum berjalan," kata Tito di Polda Metro Jaya, Selasa (7/7/2015).
 
Tito mengaku ditelepon anggota DPR lantaran ada maling di sebuah restoran. Maling berhasil ditangkap, tapi polisi yang dihubungi tak kunjung datang. "Sampai akhirnya saya telepon Kapolres, Kapolres telepon Polsek baru 15 menit datang. Apa harus seperti ini? Ini tindakan kontradiktif," ujarnya.
 
Ia berharap, kepedulian anggotanya menolong ibu melahirkan mampu memberikan semangat anggota yang lain. Sehingga polisi tidak hanya sebagai orang yang menangkap dan memeriksa seseorang. "Masih banyak anggota PMJ yang memiliki hati, yang baik untuk melayani dan mengayomi masyarakat," katanya.
 
Sebelumnya, Yuli yang tengah hamil tua melahirkan di dalam bus dalam perjalanan mudik ke Lampung. Bayi perempuan lahir dengan berat 2900 gram dan tinggi 45 cm lahir di halte Polda Metro Jaya.


(FZN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /