Safety Riding

Moge Minta Masuk Tol, Jusri: Saya Setuju Tapi...!

Ekawan Raharja    •    07 Juli 2015 14:33 WIB
safety riding
Moge Minta Masuk Tol, Jusri: Saya Setuju Tapi...!
Komunitas moge meminta izin agar mereka dapat melintasi jalanan bebas hambatan. ANTARA/Iggoy el Fitra

Metrotvnews.com, Jakarta: Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan mengenai motor gede (moge). Keinginan komunitas moge untuk bisa masuk tol mendapatkan reaksi beragam dari masyarakat.

Mengenai isu moge ingin masuk ke jalan tol yang beredar, membuat Jusri Pulubuhu selaku pendiri dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consultant (JDDC), angkat bicara. Menurutnya berita yang beredar di masyarakat tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya.

"Para pengendara moge di Indonesia yang tergabung dalam komunitas, memang betul meminta privilege untuk masuk tol. Tetapi tidak secara regular, hanya dalam kondisi tertentu saja dan dalam pengawalan polisi. Saya Setuju kalau begitu," jelas pria yang juga ikut bergabung di Harley Owners Group (HOG) melalui mesin penjawab smartphone-nya.

Jusri menambahkan kondisi touring pengendara moge di jalanan umum membuat jalan raya menjadi semakin padat dan ramai. Untuk menghindari kondisi tersebut, terutama kecelakaan di jalan, maka komunitas moge berinisiatif untuk izin bisa melalui jalan bebas hambatan dan dalam kondisi dikawal oleh Polisi.

Tetapi Jusri tidak setuju jika moge masuk tol secara reguler. Menurutnya kondisi tol di Indonesia sangat berbeda jauh dengan kondisi di luar negeri. "Kondisi lingkungan dan kebiasaan mengemudi kita berbeda jauh. Jadi kalau moge masuk tol reguler seperti mobil, saya tidak setuju."


(UDA)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /