Mengapa Dian Sastro Diperebutkan Produser?

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Juli 2015 11:46 WIB
dian sastro
Mengapa Dian Sastro Diperebutkan Produser?
Dian Sastro (Foto:Media Indonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film 7/24 menandai kembalinya Dian Sastro ke industri film. Setelah cukup lama vakum, kehadiran Dian seolah menjadi gairah tersendiri di dunia film.

Dian langsung mendapat berbagai tawaran peran dari sutradara dan rumah produksi besar.

Tidak tanggung-tanggung, semua peran yang ditawarkan kepada Dian adalah peran besar. Film Kartini, misalnya. Pada film itu, Dian didaulat memerankan sosok RA Kartini.

Lalu, film 3 Srikandi. Meski akhirnya Dian batal membintangi film itu, dia sempat akan berperan sebagai salah satu dari tiga "Srikandi" dalam film.

Baca: BCL Gantikan Peran Dian Sastro di 3 Srikandi


Pertemuan Cinta dan Rangga versi iklan Line

Belum lagi kabar seputar penggarapan film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) tahun ini. Dian Sastro merupakan tokoh penting di film tersebut.

Belakangan terkuak kabar bahwa batalnya Dian membintangi 3 Srikandi akibat berubahnya jadwal syuting film besutan MVP Pictures akibat wabah MERS di Korea Selatan.

Sebagai catatan, 3 Srikandi merupakan film yang diangkat dari kisah nyata atlet panahan yang berhasil mendapat medali di Olimpiade di Seoul, tahun 1988.


Pemeran 3 Srikandi (Foto:Youtube)

Perubahan jadwal syuting itu mengganggu jadwal syuting lain dari film yang juga dibintangi Dian Sastro. Film apakah yang membuat Dian sampai harus melepas 3 Srikandi?

Meski belum ada jawaban resmi dari Dian, dapat dianalisa bahwa setidaknya ada dua film yang menjalani syuting tahun ini dan melibatkan Dian.

3 Srikandi baru akan memulai syuting pada Agustus mendatang, setelah persoalan wabah MERS yang mengganggu itu. Sedangkan, AADC 2 dijadwalkan akan syuting pasca-Lebaran 2015, dan Kartini mulai syuting pada Oktober mendatang.


Film 7/24 menandai kembalinya Dian Sastro ke industri film

Setelah vakum selama 6 tahun terhitung dari jarak antara Drupadi dan 7/24, hanya butuh waktu kurang dari satu tahun bagi Dian untuk eksis kembali di industri ini. Dian bahkan masih cukup kuat menggulung nama-nama aktris top yang berseliweran saat dirinya vakum.

Andai AADC 2 dan Kartini sukses dan disusul dengan film-film berkualitas lain, tidak bisa disangkal lagi bahwa Dian berpotensi menjadi legenda film Indonesia kelak.

Kehadiran Dian dinanti dan perannya didambakan para produser dan sutradara, namun hanya yang benar-benar 'beruntung' yang bisa mendapatkannya.


(ROS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /