Ini Alasan Atletico Madrid Lepas Turan ke Barcelona

Hilman Haris    •    07 Juli 2015 12:01 WIB
bursa transfer pemain
Ini Alasan Atletico Madrid Lepas Turan ke Barcelona
Arda Turan resmi menjadi pemain Barcelona (Foto: dok FC Barcelona)

Metrotvnews.com, Madrid: Arda Turan dilepas Atletico Madrid ke Barcelona, senin 6 Juli. Menurut Presiden Atletico, Enrique Cerezo, kesepakatan itu terpaksa dilakukan karena Turan sejak awal meminta untuk dilepas pada bursa transfer musim panas 2015. 

"Arda Turan merupakan pemain luar biasa dan pribadi yang baik. Namun, dia ingin meninggalkan Atletico Madrid. Kami akhirnya mempersilakan dia pergi," kata Cerezo.

Performa Turan bersama Atletico dalam empat musim terakhir sangat impresif. Dua musim lalu, gelandang asal Turki itu sukses membawa Atletico menjadi juara La Liga Spanyol serta finalis Liga Champions.

Atas penampilan apik tersebut, Turan akhirnya menjadi rebutan sejumlah klub besar. Selain Barcelona, Manchester United dan Chelsea juga dikabarkan tertarik menggunakan jasa pesepak bola berusia berusia 28 tahun itu.

"Benar ada beberapa tawaran dari Manchester United dan Chelsea. Tetapi, Turan lebih memilih pindah ke Barcelona," lanjut Cerezo.

Walau sudah diumumkan sebagai pemain Barcelona, posisi Turan di Camp Nou belum aman. Ia bisa saja kembali dijual andai calon  presiden Barcelona terpilih tidak menyetujui transfer ini. Dengan catatan, nilai transfer Turan berkurang 3,4 juta euro dari kesepakatan transfer saat ini.

Andai presiden terbaru memutuskan untuk mempertahankan kesepakatan dengan Atletico soal transfer Turan, Barcelona baru bisa mendapaftarkan sang pemain tahun depan. Tepatnya pada Januari 2016. Hal ini terjadi karena Blaugrana masih dalam sanksi FIFA sehingga tidak boleh mendaftarkan pemain baru. (MundoDeportivo)


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /