Manajemen Bandara Soeta Terancam Pidana

Renatha Swasty    •    07 Juli 2015 12:21 WIB
kebakaran
Manajemen Bandara Soeta Terancam Pidana
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan Gate 3 keberangkatan Luar Negeri yang terbakar di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Antara/M Iqbal)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya akan memberikan sanksi pidana kepada pihak terkait yang terbukti lalai hingga terjadi kebakaran di Terminal 2E, Bandara Soekarno Hatta. Polisi masih menyelidiki dan meminta keterangan sejumlah saksi dari pihak tenant, manajemen maupun karyawan.
 
"Sangat mungkin (diberikan tindak pidana) apakah karyawan, tenant, atau manajemennya. Itu sangat mungkin, tidak boleh main-main. Satu kebakaran saja, ini merugikan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Selasa (7/7/2015).
 
Tito mengaku, masih menunggu hasil Puslabfor yang sempat tertunda lantaran petugas melakukan pemeriksaan ulang. "Kemarin mereka sudah lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), tapi di sana masih panas, hari ini akan dilakukan pemeriksaan ulang. Satu dua hari akan selesai," ujarnya.
 
Setelah hasil Puslabfor ke luar, pihaknya akan melakukan kajian untuk mengetahui penyebab terbakarnya Terminal 2E. Apakah ada unsur electric short cut, korsleting listrik, atau ada faktor kelalaian, kesengajaan dalam musibah itu.
 
"Kalau faktor kelalaian pasti ada unsur pidana. Barang siapa karena kelalaiannya mengakibatkan kebakaran dapat dipidana. Ini dapat kita terapkan," pungkas Tito.
 
Seperti diketahui, kebakaran terjadi di JW Sky Lounge di Terminal 2E, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu sekitar pukul 05.45 WIB.


(FZN)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

2 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /