Tips Membuat Rencana Pesta Pernikahan

   •    07 Juli 2015 15:40 WIB
keluarga
Tips Membuat Rencana Pesta Pernikahan
Foto: Twitter

Metrotvnews.com: Menikah merupakan kegiatan sakral yang dilakukan oleh setiap pasangan. Perencanaan yang matang sangat diperlukan agar pernikahan bisa berlangsung romantis dan berkesan..

Mungkin untuk setiap pasangan ada beberapa kekhawatiran dalam mengurus pernikahan. Berikut tips-tips agar perencanaan pernikahan berjalan sempurna.

- Hindari tempat terbuka
Meskipun pernikahan di tempat terbuka terdengar begitu romantis dan sering menjadi pilihan untuk melakukan pesta pernikahan. Namun Anda harus ingat, bahwa ramalan cuaca kadang meleset. Kecuali bila pernikahan Anda jatuh di musim panas, maka sebaiknya pilih lokasi tertutup.

Tak perlu kecewa, Anda bisa mengatur ruangan indoor dapat berkesan outdoor dengan cara mendesainnya sedemikian rupa. Anda bisa memilih tempat yang memiliki kaca besar atau dinding dengan eksterior yang indah. Sehingga membuat orang yang hadir seperti berada di alam bebas.

- Tempat parkir cukup
Saat memilih tempat pernikahan pastikan tempat itu menyediakan lahan parkir yang cukup untuk kendaraan tamu. Ini akan memastikan bahwa tamu Anda nyaman memarkirkan mobil mereka dan tentu tidak membuat macet lalu lintas.

- Hindari dekorasi dengan banyak bunga
Dekorasi dengan bunga membuat pernikahan lebih eksotis dan memiliki pesona tersendiri. Namun, untuk tempat tertutup dan tak terlalu luas semerbak aroma bunga bisa membuat sesak, belum lagi bila tamu undangan Anda telah hadir semua. Sebaiknya carilah opsi lain dengan mendekorasi tempat yang lebih inovatif dan unik seperti menggunakan origami, tirai, lampu, lilin, atau bahkan mungkin gelas.

- Menjamin kualitas makanan
Anda perlu memastikan layanan makanan yang Anda pesan menggunakan produk-produk yang bermutu. Hindari makanan laut yang berisiko menyebabkan alergi bagi beberapa tamu. Dan juga pastikan menyiapkan makanan untuk tamu vegetarian. Jangan sampai tamu Anda kekurangan makanan, Anda harus memesan makanan lebih dari tamu yang diundang untuk persiapan yang tak terduga.

- Jaga kesehatan
Anda dan pasangan Anda harus sehat saat pernikahan. Jangan mengabaikan pilek atau batuk, hindari makanan jalanan, berhenti minum air dingin, dan sebagainya. Anda juga perlu mengubah gaya hidup sehat sebelum pernikahan Anda, karena hal ini dapat membantu Anda tetap sehat dan bugar serta siap memulai hari besar Anda di pelaminan. (Sumarni / Times of India)


(AWP)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /