Bocah Tiongkok Dipaksa Hidup di Kandang Babi

Fajar Nugraha    •    07 Juli 2015 15:53 WIB
kekerasan anak
Bocah Tiongkok Dipaksa Hidup di Kandang Babi
Hongbo saat dirawat relawan (Foto: Puyang Morning Post)

Metrotvnews.com, Henan: Keadaan getir tampak dari kehidupan seorang bocah di Tiongkok. Bocah berusia tujuh tahun itu, hidup di kandang babi dan melahap makanan babi untuk bertahan.

Bocah malang itu tinggal di kandang babi yang berada di rumahnya di Punyang, Provinsi Henan. Saat ditemukan oleh warga, bocah itu tidak bisa berbicara dengan baik.

Warga juga melihat bocah ini dengan kondisi menyedihkan di mana memar ditemukan di tubuhnya. Relawan yang menemukannya pada Sabtu (4/7/2015) miris melihat kondisi anak itu.

Dipanggil dengan sebutan "Hongbo Kecil", bocah itu tidur di luar rumah selama satu tahun. Bahkan menurut Puyang Morning Post, Selasa (7/7/2015), bocah itu tetap tidur di luar saat kondisi hujan dan salju.

Adapun lokasi kandang babi tersebut berada di tengah halaman rumah keluarga Hongbo dan baunya pun sangat menjijikkan. Ketika ditelusuri, ayah bocah itu diketahui bernama Liu Zhenxue. Pria berusia 46 tahun itu adalah seorang peternak babi, sementara ibu dari Hongbo, diketahui memiliki kelainan jiwa.

Liu memelihara babi dan menjadi tukang becak di Kota Punyang, tetapi kehidupannya keluarga tetap miskin. Dia juga mengumpulkan makanan sisa dari berbagai restoran, untuk dijadikan makanan babi.

Foto: kandang tempat Hongbo tinggal

Menurut warga setempat, keluarga itu memiliki lima anak, tetapi tiga di antaranya sudah meninggal. Dikabarkan sikap kasar sang ibu menjadi penyebab kematian sang anak.

"Saya sering mendengar ibunya menarik Hongbo dan membenturkan kepalanya ke pintu atau lantai. Kadang butuh tiga hingga empat kali pukulan hingga Hongbo menangis," ujar seorang tetangga.

Warga setempat yang merasa kasihan dengan kondisi bocah itu kerap memberikannya baju, makanan. Bahkan mereka sengaja membobol gerbang pintu rumahnya agar Hongbo bisa bermain keluar dari kandang babi.

"Jika saya bisa, saya ingin mengadopsinya. Saya mungkin tidak kaya, tetapi setidaknya saya bisa memberinya makanan dan menyekolahkannya," ucap seorang relawan bernama Zhang Jiwen.

Tidak diketahui bagaimana nasib dari Hongbo Kecil ataupun keluarganya menyusul media yang menemukan kondisi kehidupannya yang mengerikan ini.
 


(FJR)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /