Masjid dan Gereja di Malaysia Gelar Buka Puasa Bersama

Meilikhah    •    07 Juli 2015 15:58 WIB
ramadan 2015
Masjid dan Gereja di Malaysia Gelar Buka Puasa Bersama
Umat Muslim dan Kristiani di Malaysia saling berbagi Ramadan. (Onislam)

Metrotvnews.com, Serawak: Memperkenalkan pemahaman Islam di timur laut negara bagian Serawak, Malaysia, masjid dan gereja di kota Miri menggelar acara buka puasa bersama untuk menunjukan koeksistentensi antar kedua agama.
 
Acara yang digelar di sebuah masjid dan gereja yang dibangun bersebelahan di kota Miri ini untuk merayakan Ramadan. Muslim dan Kristen dari Anglikan, Katolik, gereja Injil Borneo dan gereja Methodist hadir dalam acara untuk menunjukan ikatan persaudaraan antar umat beragama.

"Hal ini sudah menjadi cara hidup kami untuk berbagi dan bertemu untuk mempererat persaudaraan. Bagi kami, Muslim dan Kristen adalah keluarga besar," kata Imam masjid Miri, Mohd Zulkifli Mohd Adnan.

Selama acara yang digelar pada Jumat (4/7/2015) lalu ini, pemimpin agama dan petugas bertukar kue dan buah-buahan sebelum bersama-sama menuju masjid untuk istirahat setelah menjalankan ibadah puasa. Dalam kondisi tersebut, diakui Pastor Donald Rami semangat saling menghargai dan menerima datang secara alami.
 
Sementara itu, jumlah Muslim melayu di Malaysia sekitar 60 persen dari total 26 juta penduduk. Populasi penganut agama Kristen sekitar 9,1 persen, Buddha 19,2 persen, Hindu 6,3 persen, dan sisanya merupakan campuran berbagai agama tradisional Tiongkok. (Onislam)


(MEL)