Jalur Lurus, Tol Cipali Bikin Pengemudi Suntuk

Ismail    •    07 Juli 2015 16:01 WIB
kecelakaan lalin
Jalur Lurus, Tol Cipali Bikin Pengemudi Suntuk
Pintu tol Cipali, Metrotv/ Abdul Djalil Hermawan

Metrotvnews.com, Bandung: Kelalaian manusia menjadi faktor utama kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat. Sejak diresmikan pada 14 Juni 2015, sebanyak 52 kecelakaan terjadi di jalur tersebut.

Demikian dikatakan Kasubbid Penmas Humas Polda Jabar, AKBP Baktiar Joko kepada Metrotvnews.com, Senin 7 Juli. Joko mengakui karakter jalur sepanjang 116,75 Km itu berbeda dengan jalan tol lain.

"Jalan tol Cipali ini cukup panjang dan kondisi jalan cenderung lurus, sehingga para pengemudi cepat suntuk dan bosan saat berkendara, dan menuntut pengemudi kendaraan untuk lebih ekstra waspada," ujar Joko.

Joko pun mengatakan sarana dan prasarana di sepanjang jalur belum maksimal. "Seperti rambu-rambu, rest area, dan beberapa faktor lainnya," sebutnya.

Lantaran itu, Polda pun menyiapkan unit lalu lintas untuk pengamanan di Tol Cipali. Polda mengerahkan sejumlah anggota bersiaga di beberapa titik.

"Sejauh ini memang belum ada langkah atau pengkajian yang dilakukan kepolisian, namun untuk mengantisipasinya kita lakukan pengamanan atau unit khusus di sekitar tol Cipali," katanya.


(RRN)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

3 hours Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /