Kelompok Jurnalis Warga Santuni Anak Yatim dan Bedah Rumah

Kuntoro Tayubi    •    07 Juli 2015 16:24 WIB
ramadan 2015
Kelompok Jurnalis Warga Santuni Anak Yatim dan Bedah Rumah
Kelompok jurnalis warga santuni ratusan anak yatim di Desa Pamulihan. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Menyambut Lebaran, kelompok Jurnalis Warga di Brebes, Jawa Tengah, menyantuni ratusan anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan buka bersama di Masjid Jami Attaqwa Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Brebes.

“Kita berkumpul untuk silaturahmi dan berbagi pada sesama. Mumpung Ramadan yang merupakan bulan baik untuk saling berbagi,” kata ketua panita penyelenggara, Warto, saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (7/7/2015).

Sebanyak 211 anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Larangan mendapatkan santunan dari kelompok jurnalis warga atau citizen journalism (CJ) yang tergabung dalam portal berita celotehlarangan.com. Dalam kegiatan bakti sosial tersebut mereka menggandeng komunitas Facebooker Celoteh Brebes Membangun (CBM), FKAM Brebes, dan Himpunan Pemuda Pamulihan (HP3).

Selain itu, kegiatan bedah rumah janda miskin juga akan dilakukan di rumah Rasmini, warga RT 06/02 Desa Kamal, Kecamatan Larangan. Sumber dana murni dari swadaya yang disponsori oleh para anggota CBM yang peduli dan ingin berbagi.

Marzuki Sayidi, salah satu panitia perbaikan rumah janda, mengaku sudah menerima dana yang diberikan dari donasi anggota CBM. Sebelum Lebaran target perbaikan rumah janda ini bisa selesai.

”Saya sudah menerima total dana sebesar Rp5 juta dan lima sak semen. Semua material baik semen, pasir, geribig, serta kebutuhan yang lainnya akan di kirim secara bertahap,” ujarnya.


(UWA)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /