Sindikat Masukkan Sabu dari Malaysia ke Indonesia Melalui Bandara Soetta

Al Abrar    •    07 Juli 2015 16:34 WIB
narkoba
Sindikat Masukkan Sabu dari Malaysia ke Indonesia Melalui Bandara Soetta
Tersangka penyelundupan sabu dari Malaysia ke Indonesia. Foto: MTVN/Al Abrar

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap tiga warga Indonesia, kurir sabu jaringan internasional di Bandung dan Jakarta. Tersangka HS, 32; W, 31; dan S, 49, menyelundupkan 2,2 kilogram sabu dari Malaysia ke Indonesia.

"Ketiganya kami tangkap secara terpisah," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Dedi Fauzi L Hakim, di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (7/7/2015).

Dari hasil pemeriksaan, HS mengaku sudah tiga kali menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. HS mengaku akan memberikan sabu tersebut kepada sesorang berinisial S, warga Kalimantan Selatan melalui W.

Dari tangan S, petugas juga mengamankan barang bukti lain, berupa paket sabu seberat 25,3 gram dan uang sebesar Rp98.700.000 yang diduga hasil bisnis barang terlarang tersebut.

Kata Dedi, kasus ini masih dalam pengembangan. Dari hasil penangkapan tersebut, BNN mengetahui ada sesorang inisial T, warga negara Malaysia, di balik penyelundupan sabu tersebut. T sedang diburu.

"Berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ketiga tersangka terancam hukuma mati atau pidana penjara seumur hidup," kata Dedi.


(TRK)