Ini Sebabnya Wanita Belum Siap Menikah

Dwi Ayu Rochani    •    07 Juli 2015 17:37 WIB
romansa
Ini Sebabnya Wanita Belum Siap Menikah
Foto: Huffingtonpost

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak hanya pria yang merasa khawatir pada saat memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya bersama kekasih. Namun sebagian besar wanita juga ternyata merasakan hal yang sama, yaitu merasa sulit mengikat janji suci dalam suatu pernikahan.

Banyak faktor yang menyebabkan seorang wanita belum siap untuk melangkah ke jenjang pernikahan, diantaranya adalah belum menemukan kenyamanan di dalam diri pasangannya.

"Yang pertama karena memang belum merasa nyaman , hatinya belum mantap ke pacarnya, atau bisa juga belum bisa menemukan pasangan yang membuatnya merasa bahagia ," ucap psikolog Indri Savitri, M.Psi, saat dihubungi via telpon oleh Metrotvnews.com, Selasa, (7/9/2015).

Selain itu Indri juga menyebutkan kesiapan dari psikis seseorang juga mempengaruhi keputusan untuk menikah.

"Setiap orang yang menikah ingin mempunyai visi yang sama, nah banyak juga wanita yang masih dilanda rasa cemas, karena selalu gagal dalam menjalin komunikasi ke orang yang ada disekitarnya, jadi ia masih harus membereskan PR (pekerjaan rumah tangga) untuk memperbaiki psikisnya," katanya.

Wanita yang fokus pada pencapaian karier juga menurut Indri adalah salah satu faktor mengapa wanita  belum siap menikah.

"Dan biasanya banyak wanita yang kariernya semakin tinggi membuat mereka menyatakan jika suatu pernikahan itu tidak diharuskan, nah ini yang bahaya," tutupnya. (Sumarni / 


(AWP)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

17 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /