PSSI Dukung Mahaka Gelar Turnamen Tanpa Tim Transisi

Kautsar Halim    •    07 Juli 2015 22:46 WIB
sepak bola
PSSI Dukung Mahaka Gelar Turnamen Tanpa Tim Transisi
Azwan Karim (Dok: Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) mendukung Mahaka Sport selaku promotor kejuaraan Piala Indonesia Satu, untuk menggelar turnamen tanpa Tim Transisi. Hal itu diungkapkan Acting Sekjen PSSI, Azwan Karim di kantornya, Selasa (7/7/2015).

"PSSI mengapresiasi Mahaka yang akan menggelar Piala Indonesia Satu tanpa melakukan komunikasi dengan tim Transisi. Apalagi klub yang mengikuti turnamen itu adalah anggota PSSI asli. Setiap hari kita sudah berkomunikasi dengan Mahaka dan mengingatkan klub-klub peserta turnamen untuk tetap berada di jalur statuta," kata Azwan di Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Komitmen PSSI dan seluruh perangkat turnamen dijelaskan Azwan sudah tercipta sehari yang lalu, Senin 6 Juli kemarin. Saat itu, PSSI sempat melakukan pertemuan bersama Mahaka Sport dan perwakilan 12 tim Liga Indonesia untuk mengikuti turnamen yang direncanakan 15 Agustus 2015 itu.

Meski begitu, jumlah 12 tim yang sudah disepakati masih bisa bertambah. Pasalnya, Mahaka masih menunggu konfirmasi beberapa klub calon peserta lainnya.

"PSSI sudah otorisasi turnamen ini. Perangkat pertandingan nanti juga berasal dari PSSI. Format dan teknis lainnya akan kita serahkan kepada pihak Mahaka selaku promotor. Kita berharap turnamen ini berjalan lancar, aman dan sukses," tandas Azwan.

Sebagai bentuk keseriusan penyelenggaraan turnamen ini, Mahaka sudah menetapkan empat kota di Indonesia untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan grup, yaitu Bandung (Persib), Malang (Arema), Bali (Bali United) dan Makassar (PSM). Nantinya, dua tim terbaik masing-masing grup akan melaju ke babak ke perempat final dengan format laga home and away.



(RIZ)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /