Rapat Exco PSSI akan Bahas Pelatih dan BTN

   •    09 April 2013 06:50 WIB
Rapat Exco PSSI akan Bahas Pelatih dan BTN
Djohar Arifin--REUTERS/Supri/bb

Metrotvnews.com, Surabaya: Setelah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret di Jakarta, untuk kali pertama Exsekutif Comitte (Exco) PSSI akan menggelar rapat pada Selasa (9/4) di Surabaya.

Sembilan dari 15 anggota Exco PSSI dipastikan hadir. Namun, enam exco yang diskors oleh peserta KLB, yakni Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuti Dau, Farid Rahman, Mawardi Nurdin, dan Widodo Santoso, tidak diundang.

Menurut Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein, beberapa agenda rapat yang akan dibahas, yakni pembayaran tanggungan PSSI terhadap pihak ketiga, tim nasional, keuangan federasi, kongres tahunan, pembahasan kompetisi profesional maupun kompetisi amatir dengan format baru, Badan Tim Nasional (BTN), dan kepengurusan PSSI.

"Jadinya besok (rapat exco) di Surabaya satu hari saja. Tidak perlu beberapa hari. Semua exco sudah diberi tahu, hanya soal pengarahan saja," ujar Djohar, Senin (8/4).

Seorang sumber di PSSI menyebutkan jika agenda yang paling ditunggu ialah penunjukan pelatih timnas senior menggantikan Luis Manuel Blanco dan Ketua BTN.

Djohar membenarkan jika rapat tersebut juga akan membahas langkah-langkah ke depan terkait timnas. Namun, ia tidak mau menjawab seputar pergantian pelatih timnas dan Ketua BTN yang kini dijabat Israr Noor.


"Pelatih timnas akan diisi Alfred Riedl. Sedangkan Ketua BTN akan ditempati oleh salah satu anggota exco," kata sumber tersebut.

Djohar juga menyinggung soal enam Exco yang mengadu ke FIFA terkait skors yang dijatuhkan saat KLB berlangsung. Dalam surat kepada FIFA tersebut, Farid Rahmad dkk mengklaim bahwa FIFA hanya mengakui tiga agenda kesepakatan sebelumnya, alias tidak mengakui adanya skorsing tersebut.

"Ya, kami serahkan semua ke FIFA masaah itu. Kami ikut saja apa perintah FIFA. Kami tunggu reaksi dari FIFA dulu. Jadi tidak perlu jadi perdebatan lagi. Kami cuma ingin langkahnya sama dengan FIFA dan AFC," ujar Djohar. (Haufan Hasyim Salengke)



Babak 1: Saling Balas Gol pada Laga Muenchen vs Madrid
Bayern Muenchen vs Real Madrid

Babak 1: Saling Balas Gol pada Laga Muenchen vs Madrid

27 minutes Ago

Selain harus kebobolan gol dari Madrid, pasukan Jupp Heycnkes ini juga kehilangan dua pemain me…

BERITA LAINNYA
Video /