FA tidak Temukan Bukti Aksi Rasisme Terhadap Rio Ferdinand

   •    09 April 2013 11:47 WIB
FA tidak Temukan Bukti Aksi Rasisme Terhadap Rio Ferdinand
REUTERS/Darren Staples/bo

Metrotvnews.com, London: Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) berencana melapor kepada FIFA bahwa mereka tidak menemukan bukti adanya nyanyian rasis terjadap Rio dan Anton Ferdinand yang dilakukan para pendukung Inggris dalam laga kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino pada bulan lalu.

Sebuah keluhan resmi diajukan kepada FIFA oleh kelompok antirasisme FARE terkait laporan adanya nyanyian dari para pendukung bahwa kakak beradik Ferdinand itu harus dibakar.

"Kami tidak bisa menemukan adanya individu yang menyanyikan hal itu," ujar Direktur Klub Inggris Adrian Bevington.

FA dalam pernyataan resminya mengatakan bahwa mereka akan segera menghubungi FIFA untuk melaporkan hasil penyelidikan mereka tersebut.

"Kami terus bekerja keras untuk memastikan bahwa individu yang menyanyikan lagu rasis apa pun dalam laga melawan San Marino diidentifikasi dan jika terbukti akan dihukum," tegas Bevington.

Baik Rio maupun Anton tidak bermain saat Inggris menang 8-0 di Serravile. Namun, para pendukung Inggris yang kecewa karena Rio Ferdinand menolak panggilan untuk bergabung dengan timnas Inggris dan memilih menjadi komentator untuk televisi Qatar menunjukkan kemarahan mereka. (Reuters)



Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /