Ratusan Tim Medis Bersiaga Bantu Kelancaran Arus Mudik Lebaran

Kuntoro Tayubi    •    08 Juli 2015 19:03 WIB
mudik lebaran 2015
Ratusan Tim Medis Bersiaga Bantu Kelancaran Arus Mudik Lebaran
Seorang dokter mengecek kesehatan di posko mudik di Brebes, Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyiapkan 32 titik pos kesehatan saat arus mudik dan balik lebaran 2015. Ratusan tim medis pun disiagakan untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran arus mudik.

Dinkes Brebes menerjunkan 70 dokter umum, 10 dokter gigi, dan 339 bidan ke sejumlah pos mudik Lebaran. Selain itu, Dinkes pun menurunkan 134 perawat dan 11 apoteker untuk membantu penanganan medis selama mudik hingga balik Lebaran.

"Para dokter dan tenaga medis yang bertugas selama arus mudik dan lebaran ini akan ditempatkan di 8 pos kesehatan dan 18 sub pos kesehatan. Selain itu, juga akan ditempatkan di 6 pos obyek wisata. Pos-pos itu akan beroperasi 24 jam penuh," kata kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Gunadi, Rabu (8/7/2015).

Gunadi mengimbau, selama arus mudik dan balik Lebaran, seluruh Puskesmas di wilayahnya bersiaga 24 jam.Petugas juga harus selalu standby sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sedikitnya ada 2 rumah sakit pemerintah dan 10 rumah sakit swasta yang siap siaga 24 jam selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Kabid Pelayanan Kesehatan, Edi Puji Harto menambahkan, pos kesehatan akan bekerja mulai bekerja pada H-7 lebaran (10/7)  sampai dengan 26 Juli 2015 atau selama 16 hari bertugas. Khusus untuk dokter akan ditempatkan di masing-masing pos sesuai dengan jadwalnya.

“Delapan pos kesehatan yang akan ditempatkan petugas medis diantaranya pos Cisanggarung, Bulakamba, pertigaan Pejagan (Pos 68 Cimohong), alun-alun Brebes, exit tol Pejagan bergabung dengan pos terpadu, pertigaan Ketanggungan  dan Pagojengan serta Terminal Bumiayu," ujarnya.


(RRN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /