Istana Benarkan Kesalahan Penulisan di Undangan Pelantikan Kepala BIN dan Panglima TNI

Desi Angriani    •    08 Juli 2015 23:18 WIB
kabinet kerja
Istana Benarkan Kesalahan Penulisan di Undangan Pelantikan Kepala BIN dan Panglima TNI
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Gatot Nurmantyo (kanan) melakukan salam komando dengan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) seusai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (8/7). Foto: MI/Panca Syurkani.

Metrotvnews.com, Jakarta: Istana membenarkan kesalahan penulisan dalam undangan pelantikan Kepala Badan Intelijen Negara dan Panglima TNI, di Istana Negara Jakarta, pada Rabu 8 Juli 2015. Alih-alih menulis Badan Intelijen Negara, dalam undangan tertulis Badan Intelijen Nasional.

"Setelah menyadari adanya kesalahan teknis penulisan pada undangan pelantikan kepala BIN dan panglima TNI, secepatnya telah menarik dan menggantinya dengan penulisan yang benar," kata Deputi bidang protokol, pers, dan media sekretariat presiden Djarot Sri Sulistyo dalam release yang diterima Metrotvnews.com, di Jakarta, Rabu (8/7/2015).

"Penulisan yang benar adalah kepala badan intelijen negara, sesuai dengan undangan yang telah kami kirimkan kembali pada tamu/pejabat yang diundang," sambungnya.

Kementerian Sekretaris Negara selaku pembuat dan pengedar surat undangan pun meminta maaf dan berupaya semaksimal mungkin melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas layanan administrasi di lingkungan lembaga kepresidenan.

"Kementerian Sekretariat Negara memohon maaf atas hal tersebut," pungkas dia.

Seperti diberitakan, Kesalahan penulisan sangat jelas terlihat pada baris ke enam di surat undangan. Di situ tertulis, Kepala Badan Intelijen Nasional. Undangan salah tulis tersebut telah beredar sejak subuh hingga siang hari tadi di sejumlah media sosial.


(DRI)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /