KPK Amankan Ribuan Dollar dari PTUN Medan

Yogi Bayu Aji    •    09 Juli 2015 16:26 WIB
kpk tangkap hakim ptun
KPK Amankan Ribuan Dollar dari PTUN Medan
Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha (MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan tiga hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan di kantornya. Penyidik turut mengamakan uang dalam bentuk dollar.

"Jadi dari lokasi penyidik KPK membawa sekitar ribuan lembar uang dan masih dalam penghitungan uang dalam bentuk dollar Amerika," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (9/7 /2015).

Priharsa menjelaskan, fulus itu diduga kuat terkait suap penanganan kasus. "Detail perkara saya belum tahu, itu diduga berkaitan dengan pengurusan perkara di PTUN," jelas dia.

Arsa, sapaan Priharsa, menjelaskan, penyidik mengamankan lima orang di lokasi. Informasi yang didapat, kelimanya adalah TIP, AF, dan DG, SY, dan seorang lawyer.

AF dan DG diduga merupakan kolega TIP. Sementara SY adalah panitera pengganti di PTUN tersebut. Satu orang lainnya adalah pengacara yang diduga berasal dari law firm ternama di Jakarta

"Masih didalami (asal law firmnya), belum bisa disebutkan," tegas Priharsa.

Saat ini, kelima orang yang ditangkap tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Medan Sunggal, Sumatra Utara. Dugaan sementara, mereka terlibat kasus suap.

 


(TII)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

16 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /