Jamin Keamanan Mudik di Jawa Tengah, Puluhan Ribu Polisi Disiapkan

Kuntoro Tayubi    •    09 Juli 2015 16:56 WIB
Jamin Keamanan Mudik di Jawa Tengah, Puluhan Ribu Polisi Disiapkan
Kapolda Jawa Tengah Irjen Nur Ali gelar pasukan pengamanan Lebaran 2015. (Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Brebes: Polda Jawa Tengah menyiapkan ribuan personel untuk menjamin keamanan jelang mudik dan hari raya Idul Fitri. Sejumlah titik rawan kemacetan sudah dipetakan, guna meminimalisir ancaman kemacetan selama mudik. 

“Kekuatan Polri untuk pengamanan di wilayah Jawa Tengah ada dua pertiga kekuatan. Sebanyak 23.058 personil sedangkan dari intansi lain gabungan 10.650 personil. Mereka akan membantu kelancaran arus mudik di Jawa Tengah,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Nur Ali usai gelar pasukan Pengamanan Lebaran 2015,  di Alun-alun Brebes, Jawa Tengah,  Kamis (9/7/2015).

Nur Ali mengaku, semua tempat di wilayahnya sudah dilakukan pemetaan. Titik-titik rawan gangguan keamanan lalu lintas akan mendapat perhatian khusus, dengan melakukan penambahan personel pengamanan arus mudik.

Tak hanya itu, demi keamanan dan kenyamanan pemudik dan warga Jawa Tengah, sebanyak 321 pos pengamanan dan 63 Pos Pelayanan saat arus mudik dan balik lebaran 2015 disiagakan. 

Kapolda menghimbau warga yang hendak mudik di Jawa Tengah untuk menjaga keselamatan diri, agar bisa berkumpul dengan keluarga di tempat tujuan.

 “Puncak mudik diprediksi akan terjadi pada Rabu 15 Juli mendatang. Kepadatan arus mudik diperkirakan mulai tanggal 12, 13, dan 14 Juli. Sementara, puncak arus balik diperkirakan terjadi pada H+5 Lebaran,” tukasnya.
(LDS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

1 day Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /