Ingin Fokus Urusi Rakyat Alasan Risma Lepas Status PNS

Amaluddin    •    09 Juli 2015 17:13 WIB
pilkadapartai politik
Ingin Fokus Urusi Rakyat Alasan Risma Lepas Status PNS
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Metrotvnews.com/ Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma melepas statusnya sebagai pegawai negeri sipil pada sebulan sebelum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meresmikan rekomendasi dirinya maju dalam Pilkada 2015. Ia menganggap keputusan itu mempermudahkannya fokus mengabdi kepada masyarakat.

"Saya sudah mundur dari PNS sejak sebulan lalu, Saya rasa itulah yang terbaik. Saya pengen di swasta saja. Saya tetap mengajar jadi dosen tamu di beberapa perguruan tinggi," katanya dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDIP Surabaya, Rabu (8/7/2015) kemarin.

Keputusan Risma itu sesuai dengan peraturan yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah Pasal 7 huruf (t), yakni Mengundurkan diri sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Pegawai Negeri Sipil sejak mendaftarkan diri sebagai calon.

Peraturan itu juga telah ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang memutuskan bahwa bagi anggota DPR atau DPRD yang hendak mencalonkan diri di pilkada, juga wajib mengundurkan diri sebagai wakil rakyat.

Di lain sisi, Risma menganggap rekomendasi PDIP merupakan tugas berat. "Sebab, kalau saya nanti terpilih, saya harus menanggung nasib 2,8 juta warga Surabaya. Pokoknya saya akan tetap utamakan kesejahteraan warga," ujarnya.

PDIP resmi mengusung Risma dan Whisnu Sakti Buana sebagai calon wakil wali kota Surabaya pada Pilkada yang digelar pada 9 Desember 2015. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto resmi membacakan rekomendasi DPP PDIP yang menetapkan Risma sebagai calon walikota Surabaya 2015-2010. Dalam surat rekomendasi dari DPP PDI-P bernomor 275/DPP/in/6/2015, yang ditandatangani Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.
 


(RRN)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

8 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /