Kapolda Jateng Pastikan Tol Pejagan-Brebes Bisa Beroperasi Esok

Kuntoro Tayubi    •    09 Juli 2015 17:52 WIB
mudik lebaran 2015ramadan 2015
Kapolda Jateng Pastikan Tol Pejagan-Brebes Bisa Beroperasi Esok
Pengaspalan Tol Pejagan, Jawa Tengah. (ANT).

Metrotvnews.com, Brebes: Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali pastikan Tol Pejagan – Brebes Timur sudah dapat dilalui pemudik mulai besok pagi, Jumat 10 Juli. Jalan alternatif tersebut juga bisa digunakan saat siang dan malam hari.

“Nanti bisa digunakan siang dan malam. Kalau lampu, nanti kita pinjamkan dari polisi atau pemerintah daerah untuk penerangan jalan,” kata Kapolda usai memimpin apel gelar pasukan Pengamanan Lebaran 2015, di Alun-alun Brebes, Jawa Tengah, Kamis (9/7/2015).

Nur Ali menambahkan, rekayasa lalu lintas arus mudik akan menunjukan dinamika di lapangan. Pihaknya akan berkordinasi dengan Polda Jawa Barat jika terjadi penumpukan kendaraan di wilayah Jawa Tengah yang melalui Tol Kanci – Pejagan.

Ia akan meminta pengalihan arus dari Tol Cikopo – Pemali untuk digeser ke Pantura melalui Exit Tol Cikopo atau Kanci, Cirebon, Jawa Barat.

Apel gelar pasukan ini sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Candi (OKC) tahun 2015 di wilayah hukum Polda Jateng. Selain melakukan penegecekan kesiapan personel, usai mempimpin apel, Kapolda melakukan teleconference dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di pos terpadu exit tol Pejagan, Kecamatan Tanjung, Brebes.

“Secara nasional angka kecelakaan mengalami penurunan 616 kasus atau 16,81 persen pada tahun 2014. Di tahun 2013 jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas sebanyak 3676 kasus turun menjadi 3056 kasus. Kecelakaan paling tinggi adalah jalur pantura. Sedang kendaraan yang mengalami kecelakaan tertinggi yaitu, mobil penumpang dan sepeda motor,” katanya.


(LDS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /