Dubes AS: Pertumbuhan Islam di Amerika Sangat Pesat

Fajar Nugraha    •    09 Juli 2015 20:55 WIB
ramadan 2015
Dubes AS: Pertumbuhan Islam di Amerika Sangat Pesat
Dubes AS untuk Indonesia Robert Blake (Foto: Fajar Nugraha/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert Blake mengaku tidak mengetahui jumlah pemeluk agama Islam di negaranya. Namun Islam adalah agama yang pertumbuhannya paling pesat.

"Jumlah tepat pemeluk agama Islam tidak ada. Sebab, sensusnya tidak melacak apakah Anda Muslim atau tidak," ujar Dubes Blake, dalam diskusi berjudul 'Kehidupan Muslim di Amerika dari kaca mata Jurnalis Indonesia,' di At America, Pacific Place, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

"Namun, Islam adalah agama yang pertumbuhanya paling pesat di AS. Di negara bagian besar seperti Texas, Islam menjadi agama terbesar kedua di sana," lanjutnya.

Menurut Blake, Islam adalah negara yang diterima secara luas dan dihormati. Meskipun pertumbuhan Islam pesat di AS, tidak ada fasilitas khusus untuk Muslim di AS.

"Kita tidak ada fasilitas khusus untuk Muslim di AS. Kami perlakukan mereka sama dengan warga negara yang lain," imbuhnya.

Dubes mengatakan, sebagai negara imigran, AS merasa bertanggung jawab untuk bisa menerima imigran dari seluruh dunia termasuk Rohingya. Menurutnya, AS tidak hanya menampung mereka saja tetapi juga memberi awal yang bagus agar mereka bisa memulai hidup mereka di AS.

Ini termasuk dengan memberi mereka pelatihan, pelajaran bahasa Inggris, pinjaman supaya mereka bisa memiliki rumah. Para imigran ini di mata Blake dibantu untuk memulai hidup baru di AS.


(FJR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /