UangTeman.com Tawarkan Pinjaman Mikro Secara Online

Ellavie Ichlasa Amalia    •    10 Juli 2015 10:06 WIB
teknologi
UangTeman.com Tawarkan Pinjaman Mikro Secara Online
Saat peluncuran UangTeman.com di Kopitiam Tan.

Metrotvnews.com, Jakarta: KPMG Microfinance Study2014 melihat bahwa terdapat kurang lebih 105 juta orang di Indonesia yang memiliki penghasilan sekitar Rp60 ribu per hari yang memerlukan pinjaman mikro. Sementara itu, saat ini, lembaga keuangan yang ada masih belum menyediakan layanan pinjaman mikro.

Melihat hal tersebut sebagai peluang, Aidil Zulkifli lalu mendirikan UangTeman.com. Dan kemarin, Kamis (9/7/2015), UangTeman.com secara resmi diluncurkan di Indonesia.

"Kami melihat bahwa kebutuhan masyarakat akan pinjaman dalam jumlah kecil dengan pengembalian dalam jangka pendek masih tidak dapat dipenuhi oleh lembaga pinjaman yang ada. Lembaga pinjaman cenderung memberikan pinjaman jangka panjang dengan jumlah yang besar," kata Aidil, CEO UangTeman.com.

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah, 4 syarat yang harus dipenuhi jika Anda ingin meminjam melalui UangTeman.com adalah tinggal dan memiliki KTP Jakarta, sudah berumur 21 tahun, memiliki penghasilan setidaknya Rp3,5 juta dan memiliki rekening bank atas nama pribadi.

UangTeman.com menawarkan jumlah pinjaman minimal sebesar Rp1,5 juta dan pinjaman maksimal sebesar Rp2 juta. Sementara untuk lama peminjaman, minimal lama peminjaman adalah 10 hari dan maksimal adalah 30 hari.



Untuk melakukan pinjaman Anda cukup mengisi sederet formulir yang disediakan di uangteman.com. Setelah itu, pihak UangTeman.com akan melakukan evaluasi menggunakan sistem algoritma credit scoring and fraud. Lalu, mereka akan melakukan verifikasi data. Sama seperti lembaga peminjaman lainnya, UangTeman.com juga akan melakukan verifikasi melalui telepon atau kunjungan rumah.

Rio Quiserto, Head of Credit Risk Management UangTeman.com menjelaskan bahwa data yang diberikan oleh calon peminjam akan disimpan dalam database UangTeman.com. Meskipun begitu, dia meyakinkan bahwa data ini aman. Dia berkata, "Kami memiliki teknologi khusus untuk memastikan data yang tersimpan akan tetap aman." Sayangnya, dia tidak menjelaskan teknologi khusus apa yang dia maksudkan.

Saat ini, UangTeman.com baru beroperasi di Jabodetabek, meski mereka menyebutkan mereka memiliki rencana untuk melakukan ekspansi ke Jawa Tengah.


(ABE)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /