Mendag Ketus Ditanya Reshuffle

Laela Zahra    •    10 Juli 2015 10:17 WIB
reshuffle kabinet
Mendag Ketus Ditanya <i>Reshuffle</i>
Mendag Rachmat Gobel -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel menjawab ketus pertanyaan para wartawan seputar perombakan kabinet kerja.

"Perombakan kabinet sepenuhnya merupakan kebijakan Presiden Joko Widodo dan dia siap ditempatkan di mana saja," tutur Rachmat saat menggelar sahur bersama ratusan pedagang di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (10/7/2015) dini hari tadi.

Kepada pedagang, Rachmat juga membagikan kain sarung. Seperti diketahui, beredar kabar Rachmat Gobel akan digeser dari posisinya sekarang sebagai menteri perdagangan ke menteri perindustrian menggantikan Saleh Husin.

Selain Rachmat, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan juga disebut akan digeser menjadi menteri BUMN menggantikan Rini Soemarno. Sebelumnya, firasat bakal terkena reshuffle juga dirasakan oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil. Menanggapi hal tersebut, Ia pun teringat pesan Ibunda.

"Ibu saya pernah bilang begini, Sofyan segala achievement yang kamu raih, itu semua bukan karena keinginanmu, tapi karena Allah. Menjadi menteri pun bukan keinginan saya, mau jadi menteri atau enggak, tidak apa," ujar dia dalam bincang-bincang bersama wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (9/7/2015) malam.

Untuk itu, Sofyan mengaku sangat siap apabila Presiden Jokowi melengserkan dirinya dari jabatan menteri atau menggeser ke posisi lain. "Kalau memang di-reshuffle saya siap, reshuffle itu normal," katanya.


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /