Gunung Raung 'Batuk', Citilink Cancel 27 Penerbangan

Aulia I. Salam    •    10 Juli 2015 11:57 WIB
gunung raung
Gunung Raung 'Batuk', Citilink <i>Cancel</i> 27 Penerbangan
Kepulan asap solfatara terlihat dari Desa Sumber Arum, Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur. (foto: Antara/Budi Candra Setya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Peningkatan aktifitas vulkanik Gunung Raung, Bondowoso, Jawa Timur, mengancam keamanan penerbangan dari/ke Denpasar dan Lombok. Citilink memutuskan membatalkan 27 penerbangan hari ini.

“Dasar kebijakan untuk tidak melakukan operasi penerbangan dari dan ke Denpasar serta Lombok adalah demi keamanan dan keselamatan penerbangan," ujar CEO Citilik Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Sebanyak 27 penerbangan Citilink Indonesia yang dibatalkan adalah rute-rute pulang pergi (PP). Yaitu penerbangan: 

  • Jakarta – Denpasar, 
  • Surabaya – Lombok, 
  • Surabaya – Denpasar, 
  • Bandung – Denpasar, 
  • Bandung – Lombok, 
  • Balikpapan – Denpasar. 

Sedangkan penerbangan untuk rute lainnya tetap berjalan normal sesuai jadwal. Pembatalan 27 jadwal penerbangan pada sepanjang hari ini menindaklanjuti Notice To Airmen (NOTAM) Kementerian Perhubungan RI.

Manajemen Citilink mengimbau penumpang melakukan perubahan reservasi tiket. Pilihan yang Citilink berikan mulai dari refund (pengembalian uang tiket) secara penuh, re-route dan juga menjadwalkan ulang penerbangan para penumpang. 

"Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini. Tapi keamanan adalah yang utama. Kami terus memantau perkembangan selanjutnya," sambung Albert

Untuk memudahkan penumpang melakukan refund, re-route dan juga reschedule, penumpang bisa menghubungi Call Center di 0804 1080808. Bisa juga langsung ke customer service di bandara setempat.
 


(LHE)