Dua Maskapai Tunggu Informasi Pemberangkatan dari Bandara Banyuwangi

Andi Himawan    •    10 Juli 2015 12:23 WIB
gunung raung
Dua Maskapai Tunggu Informasi Pemberangkatan dari Bandara Banyuwangi
Pesawat Garuda Indonesia, Ant/ Lucky R

Metrotvnews.com, Banyuwangi: Dua maskapai penerbangan Indonesia, Garuda dan Wings Air, menunggu keputusan pemberangkatan dari Bandara Blimbingsari Banyuwangi, Jawa Timur. Operasional bandara ditutup lantaran erupsi Gunung Raung mengakibatkan hujan abu vulkanik di Banyuwangi.

Batas akhir penetapan keputusan pembukaan kembali bandara yaitu pada pukul 12.00 WIB, Jumat 10 Juli. Namun hingga berita ini dimuat, dua maskapai itu belum dapat melakukan penerbangan.

Station Manager Maskapai Garuda Indonesia, Nuryadi, mengatakan hanya melayani satu penerbangan di hari ini yaitu Surabaya-Banyuwangi dan sebaliknya. Seharusnya, pesawat berangkat dari Surabaya pukul 12.00 WIB dan tiba di Banyuwangi pada 13.15 WIB. Sementara penerbangan dari Banyuwangi yaitu jam 13.45 dan tiba di Surabaya pukul 14.15 WIB.

"Setidaknya 70 penumpang Garuda masih menunggu keputusan pemberangkatan dari otoritas bandara," kata Nuryadi.

Sementara itu, aktivitas penumpang di Bandara Blimbingsari sepi.

Kemarin, Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan menyebutkan penutupan operasional di lima bandara akibat penyebaran abu vulkanik Gunung Raung. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara pun menerbitkan Notice to Airmen (Notam) terkait penutupan bandara.

Penutupan dilakukan pada Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali; Bandara Internasional Lombok; Bandara Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat; Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur, dan Bandara Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur.
 


(RRN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /