Abu Vulkanik Raung Akibatkan 277 Penerbangan Batal Mendarat di Bali

Arnoldus Dhae    •    10 Juli 2015 12:34 WIB
gunung raung
Abu Vulkanik Raung Akibatkan 277 Penerbangan Batal Mendarat di Bali
Aktivitas di Bandara Ngurah Rai, Ant/ Nyoman Budhiana

Metrotvnews.com, Denpasar: Sebanyak 277 penerbangan batal mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Jumat 10 Juli. Abu vulkanik dari Gunung Raung membuat pendaratan sulit dilakukan.

Menurut GM Angkasa Pura Ngurah Rai Trikora Harjo di Bandara Ngurah Rai, jumlah itu terdiri dari 160 penerbangan domestik dan 117 penerbangan internasional. Ia memperkirakan jumlah akan terus bertambah bila kondisi Gunung Raung yang berlokasi di Jawa Timur belum normal.

"Sekalipun ratusan penerbangan batal, namun kami tidak akan menghitung kerugian yang dialami Angkasa Pura," ujarnya.

Trikora mengatakan penerbangan di Bandara Ngurah Rai terbilang tinggi. Dalam sehari, Ngurah Rai melayani 357 penerbangan internasional dan domestik per hari.

"Jumlah penumpangnya sekitar 47.370. Baik Internasional dan Domestik, itu hari ini saja, sebelum lebaran," ujar Trikora.

Lantaran itu, Trikora meminta penumpang meminta kejelasan soal penutupan penerbangan di Bandara Ngurah Rai pada masing-masing maskapai. Sebab, abu vulkanik Gunung Raung mengakibatkan pengelola bandara menutup layanan publik itu hingga pukul 22.30 WIB, nanti malam.


(RRN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /