H-10, Lalu Lintas di Pantura Wilayah Kendal mulai Padat

Iswahyudi    •    10 Juli 2015 13:16 WIB
mudik lebaran 2015
H-10, Lalu Lintas di Pantura Wilayah Kendal mulai Padat
Kepadatan arus lalu lintas di Kendal mulai terjadi pada H-10, Metrotvnews.com/ Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Volume kendaraan yang melintasi jalur pantura wilayah Kendal, Jawa Tengah, mulai padat. Tak hanya kendaraan pribadi, truk dan bus pun membuat lalu lintas semakin padat.

Dari pantauan Metrotvnews.com, antrean kendaraan terjadi sejak 10 hari menjelang Idul Fitri (H-10) atau Kamis 9 Juli 2015. Antrean terjadi mulai saat kendaraan memasuki Kabupaten Kendal dari arah Jakarta. Bahkan, antrean kendaraan mencapai panjang 5 Km.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patrolit (Kanit Turjawali) Polres Kendal Iptu Miyardi mengatakan, Jumat 10 Juli, peningkatan arus kendaraan mulai terjadi. Petugas pun berusaha mengalihkan sebagian kendaraan dan memberlakukan sistem buka tutup untuk memecah kemacetan.

Adapun titik kemacetan di Kendal yaitu Pasar Weleri, Pasar tumpah Cepiring, Pasar Kota Kendal, dan Pasar Kaliwungu. Polisi mengurai kemacetan dengan mengalihkan kendaraan ke jalur lingkar Weleri.

Di Pasar Cepiring, polisi memasang barikade untuk menghindarkan kemacetan panjang. Sementara lalu lintas yang mengakibatkan macet di Pasar Kendal dialihkan ke jalan Petambon hingga Ketapang.
 


(RRN)