Jokowi Kongkow Bareng Kadin & Menteri Ekonomi

Suci Sedya Utami    •    10 Juli 2015 18:31 WIB
jokowi
Jokowi <i>Kongkow</i> Bareng Kadin & Menteri Ekonomi
Presiden Joko Widodo. (MTVN,Desi Angriani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengundang Presiden Joko Widodo untuk berbuka puasa bersama hari ini.

Presiden Jokowi turut mengajak serta menteri-menteri di bidang ekonomi seperti Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan dunia usaha membutuhkan sinergi yang tidak hanya dilakukan para pengusaha  swasta tetapi juga pihak pemerintah yang juga memiliki peranan penting dalam menggerakan roda ekonomi nasional.

"Meski kondisi perekonomian mengalami penurunan, namun secara umum fundamental ekonomi Indonesia masih baik dan berpotensi lebih meningkat bila pemerintah memiliki resep khusus untuk memperbaiki ekonomi," ujar Suryo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Suryo mengatakan masih banyak kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang menunjang dunia usaha dan tidak jarang terlalu sektoral sehingga tidak mempertimbangkan dampaknya kepada sektor-sektor lain. Dia mencontohkan, kebijakan yang cukup menjadi hambatan seperti pajak, bea masuk dan pajak ekspor.

“Kami berharap setiap kebijakan itu bisa benar-benar dipikirkan dan disaring terlebih dahulu. Kami meminta Bapak Presiden bisa memberikan arahan yang lebih jelas kepada menteri-menterinya untuk mengeluarkan kebijakan yang tepat dan business friendly," pungkasnya.

 


(SAW)