Kondogbia Ungkap Alasan Pilih Inter Milan Ketimbang AC Milan

Hilman Haris    •    10 Juli 2015 21:59 WIB
liga italia
Kondogbia Ungkap Alasan Pilih Inter Milan Ketimbang AC Milan
Geoffry Kondogbia memutuskan untuk hengkang ke Inter Milan

Metrotvnews.com, Milan: Geoffry Kondogbia sempat didekati AC Milan ketika bursa transfer musim panas 2015 dibuka. Namun ketika kesepakatan dengan I Rossoneri hampir tercapai, Kondogbia memilih untuk hengkang ke Inter Milan.

Kondogbia akhirnya buka suara soal putusan kontroversialnya itu. Ia mengaku memilih Inter karena mendapat "bujuk rayu" dari pelatih Roberto Mancini.

"Mengapa saya lebih memilih Inter daripada Milan? Semuanya terjadi karena saya yakin Inter lebih cocok daripada Milan. Saya berbicara dengan pelatih. Dia lalu meyakinkan saya untuk memilih klub ini," ungkap Kondogbia. 

"Mancini mengatakan banyak hal kepada saya. Saat seorang pelatih menghubungi Anda, Anda tidak bisa bilang tidak. Namun saya tidak pernah mengatakan 'Ya' kepada Milan," sambungnya. 

Inter menembus Kondogbia dengan mahar 35 juta euro (sekitar Rp 518 juta) kepada AS Monaco. Jumlah itu lebih besar lima juta euro dari tawaran yang diajukan I Rossoneri. 

"Saya memilih liga Italia  ini adalah langkah terbaik untuk karier saya. Ini adalah momen tepat dan liga yang tepat untuk mengembangkan kemampuan. Scudetto adalah hal yang mungkin bagi Inter. Kami sedang bekerja untuk meraih hasil terbaik," bebernya.

Banyak yang mengira urusan gaji menjadi salah satu alasan Kondogbia memilih Inter ketimbang Milan. Namun pemain asal Prancis itu membantah kabar tersebut dan enggan disebut sebagai pesepak bola mata duitan. (talkSport)


(HIL)