Manchester United Ajukan Tawaran Resmi untuk Gaet Schweinsteiger

Hilman Haris    •    10 Juli 2015 22:05 WIB
bursa transfer pemain
Manchester United Ajukan Tawaran Resmi untuk Gaet Schweinsteiger
Bastian Schweinsteiger dikabarkan sudah ditawarkan gaji 10 juta euro per musim oleh MU (AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United dikabarkan sudah mengajukan tawaran resmi kepada Bayern Muenchen soal transfer Bastian Schweinsteiger. Seperti dilansir Marca, Red Devils memberi gaji sebesar 10 juta euro per musim kepada Schweinsteiger andai bersedia merapat ke Old Trafford pada musim depan. 

Bayern diisukan sudah mau melepas Schweinsteiger ke MU. Namun dengan satu syarat. MU juga mau menjual Angel Di Maria pada bursa transfer musim panas ini. 

Schweinsteiger bukan satu-satunya pemain Bayern yang diincar MU. Sejumlah media Jerman mengklaim skuat asuhan Louis van Gaal itu juga berminat kepada Thomas Mueller dan Arjen Robben. Peluang MU mendapatkan ketiganya diyakini terbuka lebar andai mau menjual Di Maria dengan harga murah.

Merekrut Schweinsteiger, Mueller, dan Robben menjadi langkah awal MU memperkuat skuat dan meraih prestasi pada musim depan. Ketiga pemain itu diharapkan mampu mengembalikkan kejayaan MU yang sempat meredup dalam dua musim terakhir.

Pada 2013--2014, MU terlempar dari empat besar dan tidak mendapat jatah tiket ke Liga Champions 2014--2015. Peruntungan Red Devils membaik pada 2014--2015. Wayne Rooney dkk sempat berada di jalur perebutan juara ketika kompetisi memasuki paruh musim.

Nahas, sejumlah hasil negatif pada akhir kompetisi membuat MU harus puas bertengger di posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris 2014--2015. (Express.co.uk)



(HIL)