peristiwa unik

Festival PurpleHull Pea Ajang Balap Traktor Pembajak Tanah

M. Bagus Rachmanto    •    14 Juli 2015 10:39 WIB
peristiwa unik
Festival PurpleHull Pea Ajang Balap Traktor Pembajak Tanah
Festival PurpleHull Pea sebagai ajang balap traktor pembajak tanah. SoftNews NET

Metrotvnews.com: Bagi Anda yang tinggal di perkotaan, mungkin jarang atau bahkan belum pernah melihat traktor pembajak tanah. Di Festival PurpleHull Pea, Arkansas, Amerika, traktor pembajak tanah digunakan buat balapan balapan di ajang kejuaraan dunia tahunan. Pemenangnya akan mendapat hadiah sebesar USD500 (sekitar Rp6,5 juta).
 
Tadinya balapan ini hanya sebagai lelucon untuk menghibur masyarakat setempat. Ternyata, balapan ini mendapat respon positif dari warga dan Walikota setempat, untuk dijadikan sebagai agenda tahunan yang diberi nama PurpleHull Pea Festival. "Kami sangat bosan, kami bahkan tidak memiliki polisi," kata Glen warga setempat yang menjelaskan di website acara tahunan ini.

Meskipun balapan ini tergolong tidak lazim, tapi tetap memiliki peraturan yang mengacu yang penyelenggaraannya pada 1993. Seperti pengaturan jarak lintasan sepanjang 61 meter, pembalap harus berasal dari penduduk lokal, dan harus mengenakan sepatu.
 
Balapan ini memiliki daya tarik tersendiri di kategori wanita (The Tiller Girls). Tim pembalap wanita ini masuk kerumunan penonton saat bertanding, ini dilakukan untuk mengumpulkan sumbangan, dan bagi pembalap wanita yang mengumpulkan sumbangan terbanyak akan menyandang gelar Tiller Goddess.
 
Uang yang berhasil dikumpulkan, kemudian akan digunakan untuk membeli properti yang dimiliki warga setempat, dan nantinya akan dibangun sebuah taman untuk fasilitas umum.
(UDA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /