Trailer Film Roger Waters: The Wall Telah Dirilis

Adi Waluyo    •    11 Juli 2015 01:05 WIB
pink floyd
Trailer Film Roger Waters: The Wall Telah Dirilis
Foto: Roger Waters / NME

Metrotvnews.com, London: Mantan vokalis Pink Floyd, Roger Waters, telah menegaskan bahwa ia sengaja menjauhkan diri dari setiap kesempatan ataupun kemungkinan reuni Pink Floyd.

Untuk mengobati kekecewaan penggemarnya, ia pun akan merilis film Roger Waters: The Wall yang akan diputar di bioskop mulai 29 September.

"Roger Waters: The Wall adalah sebuah film yang mengungkapkan perjalanan karier Waters dalam beberapa fase kehidupannya, mulai dari ulasan mendalam album The Wall (1979) bersama Pink Floyd, rekaman kenangan Waters akan kematian ayahnya di Italia pada 1944, dan sebuah segmen yang menyoroti penderitaan yang harus ditanggung manusia karena konflik bersenjata," demikian seperti ditulis dalam siaran pers.

Film Roger Waters: The Wall juga akan menampilkan wawancara dengan Roger Waters dan drummer Pink Floyd, Nick Mason di mana mereka akan menjawab pertanyaan yang dikirimkan oleh fans. Dilaporkan, lebih dari 2.000 bioskop di seluruh dunia akan memutar film ini.

"Saya berharap pemutaran di seluruh dunia ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk mengingat kembali, bukan hanya orang yang kita cintai, tapi juga semua orang," kata Waters dalam sebuah pernyataan. "Debu dan berlian, musuh dan teman, kita semua sama pada akhirnya."

Lebih dari 4 juta fans menonton konser The Wall Live dalam 219 kali pertunjukan selama tiga tahun berturut-turut (2010-2013) dan meraup penjualan tiket hingga USD458,6 juta, sebuah rekor untuk pertunjukan musisi tunggal. Sebagai perbandingan, tur The Wall Pink Floyd hanya berlangsung di empat kota pada 1980-1981.

Waters menjauh dari sorotan publik sejak tur berakhir pada September 2013. Tahun itu juga, ia sedikit memberi gambaran kepada Rolling Stone tentang album solonya mendatang, "Album itu berisi lagu dan teater," katanya. "Saya tidak ingin memberi terlalu banyak, tapi album itu akan dikemas seperti sandiwara radio. Album itu memiliki karakter yang berhubungan satu sama lain, dan itu adalah sebuah pencarian. Tentang orang tua dan anak muda yang mencoba untuk mencari tahu mengapa mereka harus membunuh anak-anak."

Saat itu, Waters belum tahu apakah dia akan menggelar tur untuk mempromosikannya. "Saya ingin sedikit menyepi setelah tur The Wall berakhir," katanya. "Saya merasa lega untuk tidak harus naik ke panggung setiap malam, tapi mereka adalah tim yang hebat. Ada 180 orang, kita bersama-sama setiap hari. Tim itu tak pernah berhenti bekerja setiap malam," kenang Waters.

Roger Waters akan tampil pada 24 Juli di Folk Festival Newport, dan pada 16 Oktober ketika ia dijadwalkan menjadi headline konser amal Music Heals bersama Billy Corgan, Sheryl Crow and Tom Morello. (Music Times)



 


(AWP)


Video /