Produk Aftermarket

Primes Asia Hadirkan Wizard Fire, Penunjang Kinerja Aki Kendaraan

Ainto Harry Budiawan    •    11 Juli 2015 10:15 WIB
komponen aftermarket
Primes Asia Hadirkan Wizard Fire, Penunjang Kinerja Aki Kendaraan
Wizard Fire bantu kinerja aki dan kelistrikan kendaraan. MTVN/ A.Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Primes Asia pada Jumat, 11 Juli, resmi mengenalkan produk baru mereka, yang diberi nama Wizard Fire (Wi-Fi). Fungsi dari Wi-Fi ini untuk menunjang kinerja aki kendaraan ketika kendaraan membutuhkan suplai listrik yang besar.

"Ketika kendaraan di-starter, butuh daya listrik yang besar. Alat ini membantu aki dengan membantu memberi daya yang dibutuhkan. Tapi begitu kendaraan berjalan normal, alat ini meyimpan daya listrik dari pengisian," beber Teng Herry, Managing Director Primes Asia.

Prinsip kerjanya mirip dengan kapasitor bank. "Jika diibaratkan, alat ini seperti ember dan aki seperti galon air. Coba tuang air dari ember dan galon, pasti lebih cepat ember. Begitu juga sebaliknya saat mengisi air ke ember dan galon, lebih cepat dan mudah mengisi ember. Seperti itulah kira-kira kerja Wi-Fi," terang pria berkacamata ini.

Memang sudah banyak produk sejenis dipasaran, tapi karena hadir belakangan, produk ini punya sejumlah keunggulan. "Seperti material yang dipakai khusus, teknologi Korea, kapasitas listrik 800 kali lebih besar, dimensi kompak, serta garansi lima tahun," sambar Hasan Fong, yang meriset alat ini.

Primes Asia mengklaim manfaat dari alat ini diantaranya membuat performa mesin konstan, aki lebih awet, kelistrikan optimal, starter mesin enteng, lampu lebih terang, dan banyak lagi.

Wi-Fi dijual dengan harga Rp390 ribu untuk motor dibawah 250 cc, lalu Rp700 ribu motor diatas 250 cc, dan Rp1,39 juta untuk kendaraan roda empat. Pemasangannya hanya disambung ke kutub positif dan negatif aki, dengan memasang kutub negatif terlebih dulu.


(UDA)


Video /