Aura Kesedihan Warnai Acara Peringatan Tragedi Jatuhnya MH17

Fajar Nugraha    •    11 Juli 2015 12:29 WIB
malaysia airlines
Aura Kesedihan Warnai Acara Peringatan Tragedi Jatuhnya MH17
Peringatan jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 (Foto: The New Straits Times)

Metrotvnews.com, Sepang: Atmosfer dipenuhi kesedihan mewarnai acara peringatan tragedi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17. Para keluarga datang untuk memberikan penghormatan.

Mereka berkumpul di Bunga Raya Complex di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA). Keluarga pun diberikan pita khusus merefleksikan seragam Malaysia Airlines.

Kemudian penghormatan pun diberikan dari mereka semua yang menghadiri acara ini. Sekitar 1.000 turut hadir dalam kegiatan itu.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan, meskipun tragedi itu sudah berlangsung selama satu tahun, efeknya masih terasa oleh pihak keluarga. Najib meminta keluarga korban untuk tetap kuat dan mengatakan merasakan hal yang sama, karena salah satu keluarga PM Najib juga turut menjadi korban.

"Untuk saat ini, proses penyelidikan masih terus dilakukan dalam tim yang diisi oleh penyelidik dari Australia, Belgia, Malaysia dan Ukraina. Penyelidikan diperkirakan akan rampung pada akhir tahun ini (2015)," ujar PM Najib, seperti dikutip New Straits Times, Sabtu (11/7/2015).

"Para penyelidik saat ini sudah memiliki gambaran jelas mengenai penyebab dari jatuhnya pesawat. Kami saat ini terus menganalisas dan menyelidiki berbagai skenarion," jelas PM Najib.

Najibr pun menambahkan bahwa pemerintahannya sudah mengajukan resolusi kepada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB), untuk mengadili mereka yang bertanggung jawan dalam kecelakaan mengerikan itu. Tim penyelidik Belanda saat sedang menyiapka laporan akhir mengenai kecelakaan ini.


Pesawat Malaysia Airlines dengan nompr penerbangan MH17 jatuh pada 17 Juli 2014 lalu. Kecelakaan menyebabkan seluruh 298 penumpang tewas.

Ketika peristiwa terjadi, pesawat jenis Boeing 777-200 itu tengah dalam perjalanan dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur. Pesawat jatuh di wilayah konflik Ukraina Timur.
 


(FJR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /