Imbas Tol Pejagan-Pemalang Dibuka, Pantura Lengang

Kuntoro Tayubi    •    11 Juli 2015 14:32 WIB
ramadan 2015
Imbas Tol Pejagan-Pemalang Dibuka, Pantura Lengang
Arus lalu lintas di Tol Pejagan-Brebes Timur langsung diserbu pemudik. Ini menyebabkan jalur pantura lengang. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Hari pertama dibukanya tol Pejagan-Pemalang membawa pengaruh besar bagi lalu lintas di jalan Pantura, Brebes, Jawa Tengah.

Memasuki H-6 Lebaran, jalur Pantura biasanya sudah dipadati pemudik. Namun, kali ini terjadi anomali. Pantura tampak lengang seperti belum ada arus mudik.

Pantauan Metrotvnews.com, di jalur pantura di ruas Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, nampak normal. Nyaris seperti kondisi sehari-hari sebelum masuk musim mudik.

Namun, memasuki Kota Brebes, volume kendaraan bertambah, terutama di alun-alun Brebes. Bahkan lepas alun-alun kota ke arah timur, terjadi kemacetan. Kemacetan terus memanjang mendekati lampu merah di pantura ruas Desa Banjaranyar yang merupakan pintu keluar tol Pejagan-Brebes Timur.

Kartomo, pengendara mobil, mengaku volume kendaraan di pertigaan Pejagan ke arah timur tidak terlalu padat. Menurutnya ketersendatan justru saat memasuki kota Brebes hingga ke SPBU di Jalan Ahmad Yani.

“Tadi saya dari Pejagan keluar landar, tapi begitu tiba di sini (Kota Brebes) sudah macet,” kata Kartomo.


(UWA)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /