Tahun Ini, Jasa Raharja Sediakan Kereta Api untuk Mudik Gratis

Annisa ayu artanti    •    11 Juli 2015 14:54 WIB
ramadan 2015
Tahun Ini, Jasa Raharja Sediakan Kereta Api untuk Mudik Gratis
Budi Setyarso (Kedua dari kiri)----Ant/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Sutyarso mengatakan pihaknya menyediakan moda transportasi kereta api untuk mudik gratis tahun ini. Hal ini berbeda dari tahun sebelumnya.

"Beda mudik tahun ini dengan tahun lalu. Tahun lalu tidak ada kereta, sekarang kita tambah kereta api," ucap Budi di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (11/7/2015).

Menurutnya, dengan kereta api sudah pasti kapan jadwal pulang. Sedangkan dengan menggunakan moda transportasi umum belum pasti.

"Kalau untuk bus nanti kita pikirkan karena kalau kereta api itu pasti. Kalau bus berdasarkan angket. Tidak semua orang mau pulangnya bareng dan diatur," ujar dia.

Ia menjelaskan untuk masyarakat yang belum berkesempatan mudik bersama Jasa Raharja tahun ini, tapi sudah mendaftarkan, akan tetap terdaftar. Mereka akan diberangkatkan tahun depan. Melihat antusiasme masyarakat yang banyak tahun ini, Jasa Raharja berniat untuk menambah kuota tahun depan.

"Tapi untuk memberangkatkan, kami pakai pendaftaran online jadi siapa yang ini bisa mendaftar, itu saja yang terpending 40 ribu. Jadi yang akan datang ada 40 ribu yang daftar, jadi nanti yang sisa itu yang daftar (tahun depan berangkat)," jelas dia.

Sebagai informasi, mudik gratis ini menggunakan armada bus sebanyak 500 unit, kereta api tiga rangkaian, jumlah kota tujuan 64 kota, dan total pemudik 30.648 orang.


(TII)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

15 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /