27 Imigran Gelap Tiba di Tunisia dalam Kondisi Tak Bernyawa

Fajar Nugraha    •    11 Juli 2015 15:52 WIB
imigran gelap
27 Imigran Gelap Tiba di Tunisia dalam Kondisi Tak Bernyawa
Imigran gelap mencari tempat baru (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Tunis: Pihak berwenang Tunisia menemukan 27 mayat dari imigran gelap di perairan Mediterania. Imigran itu diketahui berasal dari Libya.

Diyakini imigran yang tewas ini bermaksud untuk bergerak menuju Italia. Migrasi dari pencari suaka menuju Italia terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir, tetapi jumlah imigran yang tewas dalam perjalanan terus menurun.

"Unit perlindungan sipil dan Angkatan Laut Tunisia, menemukan imigran antara 3 hingga 10 Juli 2015. Mereka ditemukan di luar pesisir Kota Ben Guerdane dan Zarzis," ujar pihak keamanan Tunisia Mongi Kadhi, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (11/7/2015).

"Sepertinya para imigran ini berasal dari Afrika," ucapnya.

Selama 24 jam terakhir, ribuan imigran gelap berhasil diselamatkan di Teluk Sisilia. Mereka umumnya berasal dari Afrika dan ingin mencari kehidupan lebih baik di kota-kota di Eropa.

Kondisi serupa juga dialami oleh Indonesia. Ketika ribuan pengungsi Rohingya dan Bangladesh terdampar di perairan sekitar Aceh, para pengungsi itu langsung diselamatkan.

Kini Indonesia dan Malaysia, memutuskan untuk menampung pengungsi Rohingya selama satu tahun ke depan. Sementara untuk pengungsi asal Bangladesh rencananya akan dipulangkan ke negaranya, karena mereka bukan mencari suaka politik melainkan karena alasan ekonomi.
 


(FJR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /