PTTUN Menangkan Agung, JK: Proses Politik Harus Dikedepankan

Achmad Zulfikar Fazli    •    11 Juli 2015 16:45 WIB
golkar
PTTUN Menangkan Agung, JK: Proses Politik Harus Dikedepankan
Ical, JK, Agung----Metrotvnews.com/Zulfikar

Metrotvnews.com, Jakarta: Jusuf Kalla, inisator islah terbatas Partai Golkar tak mau memusingkan soal putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) yang memenangkan kubu Agung Laksono. JK lebih mengedepankan proses politis melalui islah terbatas supaya Golkar bisa ikut dalam Pilkada Serentak 2015.

Menurut JK, putusan PTTUN adalah wilayah hukum. "Kalau ada putusan PTTUN itu proses secara hukum, tapi secara politik tetap (harus jalan)," kata Jusuf Kalla, di rumah dinasnya, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (11/7/2015).

Sebagai partai politik, kata lelaki yang menjabat Wakil Presiden ini, Golkar harus mengedepankan proses politik yang saat ini tengah berjalan. Golkar harus bersepakat mencari calon secara bersama-sama untuk diusung dalam Pilkada.

"Proses politik ini tetap kita dahulukan bersama-sama," ujar dia.

Seperti diketahui, Partai Golkar kubu Agung Laksono dan Kubu Aburizal Bakrie melakukan pembicaraan tahap kedua dengan disaksikan Wakil Presiden sekaligus tokoh senior Partai Golkar, Jusuf Kalla.

Dalam pembicaraan tahap kedua ini, masing-masing kubu telah menemui kata sepakat terhadap empat poin penting. Salah satunya sepakat untuk mengajukan satu nama yang sama dalam Pilkada mendatang.


(TII)