Semen Padang tidak Pilih Lawan di 16 Besar Piala AFC

- 13 April 2013 11:57 wib
ANTARA/M Risyal Hidayat
ANTARA/M Risyal Hidayat

Metrotvnews.com, Padang: Direktur Teknis Semen Padang (SP) Suhatman Imam mengatakan timnya tidak akan memilih lawan di babak 16 besar Piala AFC 2013.
    
"Ini kompetisi internasional, kita tidak akan pilih lawan, yang penting kita fokus untuk bisa menjadi juara Grup E," tegasnya, Sabtu (13/4).
    
SP sudah memastikan meraih satu tiket pascameraih kemenangan 3-1 atas klub Hong Kong Kitchee FC di Stadion Haji Agus Salim Padang pada Rabu (10/4).
    
Dengan kemenangan tersebut, tim berjuluk Kabau Sirah itu duduk di puncak klasemen dengan torehan 10 poin. SP masih menyisakan dua pertandingan, yakni melawan Warriors FC di Singapura pada Rabu (24/4) dan menjamu Churchill Brothers Rabu (1/5) di Agus Salim Padang.
   
Posisi kedua dan ketiga ditempati klub Kitchee dan Churchill Brothers dengan poin enam dan empat. Posisi juru kunci ditempati Warriors FC dengan poin tiga.
   
Berdasarkan ketentuan AFC, juara Grup E akan berhadapan dengan runner-up Grup G. Di Grup G tersebut satu tim yakni Kelantan FA juga sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Posisi runner-up grup masih bisa berubah, mengingat tiga tim masih berpeluang untuk bisa meraih sisa satu tiket lagi. Tim tersebut yakni, SHB Da Nang dari Vietnam, Maziya Sport (Moldova), dan Ayeyawady United (Myanmar).
   
Suhatmam mengatakan meskipun dari beberapa pertandingan di turnamen Gubernur Aceh Cup 2012 tim SP bisa mengalahkan Kelantan FC, namun hal itu tidak akan mempengaruhi keinginan SP untuk tetap menargetkan menjadi juara Grup E.
    
"Kita tetap akan menjalani setiap pertandingan dengan target meraih poin, artinya jika mampu menjadi juara grup SP akan menjadi tuan rumah pada babak 16 besar," katanya.
     
Ia menambahkan bahwa menjadi tuan rumah pada babak 16 besar menjadi kekuatan tersendiri dan akan mempengaruhi konsentrasi lawan, mengingat pada setiap pertandingan yang dijalani SP di Stadion Agus Salim Padang selalu dipenuhi suporter fanatik tim dan itu juga menjadi salah satu kekuatan SP. (Ant)

()

PAUL Scholes telah bergabung dengan staf pelatih Manchester United di bawah kendali Ryan Giggs.