Mudik Lebaran

H-4 Lebaran, Jalur Mudik Kalimalang Masih Normal

M. Bagus Rachmanto    •    13 Juli 2015 09:07 WIB
mudik lebaran 2015
H-4 Lebaran, Jalur Mudik Kalimalang Masih Normal
H-4 lebaran, arus mudik kendaraan yang melintasi Poskotis Simpang BCP Bekasi Barat, Jawa Barat, masih normal/MTVN M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Bekasi: Pantauan sementara tim metrotvnews.com pada H-4 lebaran, Senin 13 Juli, arus mudik kendaraan yang melintasi Poskotis Simpang BCP Bekasi Barat, Jawa Barat, masih dikategorikan normal.

“Arus mudik jalur Kalimalang didominasi oleh pemudik roda dua yang berasal dari Depok, Tangerang, Banten dan wilayah Jakarta Timur. Menurut pantauan kami, H-4 hari ini belum banyak terjadi peningkatan jumlah kedaraan, hanya sekitar 10 persen dan masih di kategorikan normal,” jelas AKP Sunarto Kanit Laka Polresta Bekasi Kota.

Lonjakan arus mudik kendaraan roda dua ke arah Jawa diperkirakan akan terjadi pada H-2 dan H-3 saat menjelang pagi dini hari atau sore. “Kami mengimbau, jangan membawa penumpang dan barang berlebihan yang tidak sesuai dengan kapasitas kendaraan roda dua,” kata Sunarto.

“Bagi pemudik kendaraan roda dua yang melanggar akan dilakukan peneguran dan diberikan peringatan. Selain itu kami juga akan menurunkan barang bawaan jika dapat membahayakan dirinya sendiri,” tambahnya.

“Diharapkan bagi para pemudik, khususnya kendaraan roda dua dapat mentaati peraturan lalu lintas, jangan membawa barang-barang yang berlebihan karena akan mengganggu keseimbangan, terutama saat letih. Jangan lupa tujuan dari mudik adalah untuk silaturahmi bersama keluarga dengan selamat sampai tujuan,” tutup Sunarto.
 


(UDA)