Kepala Terminal Kampung Rambutan Pastikan tidak Ada Calo

Wanda Indana    •    12 Juli 2015 18:48 WIB
mudik lebaran 2015
Kepala Terminal Kampung Rambutan Pastikan tidak Ada Calo
Kepala Terminal Kampung Rambutan Laudin Situmorang. (Foto: MTVN/Wanda Indana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Terminal Kampung Rambutan Laudin Situmorang menjamin tak ada calo tiket yang berkeliaran di wilayah kerjanya. Manajemen terminal, kata dia, sudah memajang tarif perjalanan sesuai kota tujuan.

"Loket-loket yang ada di sini dipastikan tidak ada penyalahgunaan, semua harga sudah kita pajang sesuai harga masing-masing tujuan," kata Laudin di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (12/7/2015).

Laudin mengimbau masyarakat menemukan calo tiket untuk melapor kepada petugas Dinas Perhubungan yang berjaga. Terminal, kata dia, siap membantu mempidanakan penjual tiket ilegal.

"Apabila ada yang menemukan silakan lapor, tentunya ada korban ada pelaku, dan ada bukti," jelasnya.

Sementara, puncak arus mudik lebaran yang diprediksi terjadi pada H-3 Lebaran. Dia mengatakan, pihaknya bakal terus memperbaiki pelayanan.

"Persiapan arus mudik sejauh ini baik, walaupun padat tapi tengok lancarkan? Kebersihan juga, sekarang lihat saja, sudah bersih," tutur dia.

Laudin menyebutkan, apabila masyarakat yang hendak mudik kehabisan tiket, pihaknya akan menyediakan sejumlah unit bus pariwisata untuk mengangkut pemudik. "Saya kira cukup untuk menampung pemudik ke kota-kota di Jawa," pungkas dia.


(OGI)